Marley & Me



Kehidupan John Grogan berubah ketika menikah dengan Jenney. Setelah pernikahan mereka, John dan Jenney pindah ke Florida. Beruntung Jenney bukan wanita yang mendewakan materi, malah Jenney membantu John mencari pekerjaan barunya di bidang penulis kolom untuk surat kabar.

Karena belum memiliki anak, kehidupan John dan Jenney di rumah terasa begitu sepi. Atas saran rekannya, John memutuskan untuk membeli seekor anak anjing jenis labrador. Oleh pemilik anjing, mereka ditunjukkan seekor anak anjing yang dinilai "buruk rupa" dan dihargai sangat murah. Meskipun begitu, Jenney akhirnya setuju untuk mengambil anak anjing "buruk rupa" itu.

Marley, itulah nama yang diberikan oleh John. Setelah dewasa, barulah diketahui sifat Marley yang menyerupai monster karena Marley begitu aktif dan tidak bisa diam. Apa yang tidak bisa dirusak atau dimakan oleh Marley? Mulai dari perabot rumah,tembok,hingga tulang mainan semua pernah digigit bahkan dilahap oleh Marley. Bahkan seorang pelatih anjing profesional sekalipun tidak mampu menjinakkan Marley.


Tuhan maha adil. Di balik sikap Marley yang sangat agresif dan hiper aktif, berkat Marley pula karir John di bidang tulis menulis kolom surat kabar meningkat. Tulisan John seputar kehidupannya bersama Marley ternyata disukai oleh pembaca. Karir dan finansial John menjadi lebih baik.

Tahun berlalu hingga hadir 3 anak yang lucu di keluarga John dan Jenney. Sebaliknya, Marley semakin menua. Agresifitas Marley secara perlahan semakin menurun. Marley terkena penyakit akut di lambungnya. Hingga ketika tiba saatnya Marley menunjukkan tiba waktunya untuk tidur panjang.

Masih teringat jelas kenangan John bersama Marley, meski tidak bisa diam dan suka merusak segala benda di rumah, Marley tetap dicintai. Berjam-jam Marley mampu duduk diam tanpa disuruh, menjaga anak John ketika masih bayi.

Marley mencintai John dan Jenney tanpa syarat. Tidak peduli apakah John orang kaya atau miskin, Marley tidak pernah memilih cintanya hanya untuk orang bermobil mewah atau tidak. Marley tidak menentukan cintanya akan diberikan pada orang yang memakai baju mahal. Cinta Marley mutlak tanpa syarat.

Pesan yang ingin disampaikan film ini adalah seputar cinta. Seekor anjing tidak perlu mobil mewah,rumah besar, atau baju mahal,pasangan mapan,tampan atau cantik. Anjing tidak peduli apakah kau kaya atau tidak,pintar atau bodoh. Berikan saja hatimu maka dia akan memberikan seluruh cintanya bahkan hidupnya. Bagaimana dengan manusia?

0 comments: