Music And Lyrics



Related Links:
- Music & Lyrics on mrqe.com
- Music & Lyrics on wikipedia.com
- Music & Lyrics on exodiac.com

Alex Fletcher (Hugh Grant) mantan vokalis grup PoP yang sempat jaya pada jaman 1980-an dulu. Single PoP sempat laris di pasaran blantika musik antara lain "PoP Goes My Heart" dan juga mempopulerkan goyangan pinggul khas ala Alex Fletcher.





Kini,Alex merasakan bahwa tidak selamanya hidup manusia berada di atas kesuksesan. Alex sedang meredup saat bintang-bintang muda mulai bertebaran. Hingga sebuah tawaran tiba di hadapan Alex, setidaknya masih ada kesempatan untuk unjuk gigi, bahwa bintang Alex masih belum meredup.

Alex mendapatkan tawaran ekslusif untuk membuat lagu yang nantinya akan dinyanyikan oleh penyanyi wanita yang sedang berkibar, Cora (Haley Bennett) , penyanyi cantik dan seksi yang dikenal sebagai gabungan antara Britney Spears dan Shakira.


Awalnya sempat ragu. Alex merasa dirinya telah lama tidak berhubungan dengan dunia musik. Apalagi dulu, dalam menciptakan lagu, Alex selalu berduet dengan anggota lain. Alex merupakan spesialis dalam menciptakan melodi, namun lemah dalam penulisan lirik. Alex membutuhkan tenaga seseorang yang ahli menulis lirik lagu.

Alam semesta seperti merespon kebutuhan Alex. Sophie Fisher (Drew Barrymore) yang ahli dalam menulis novel, datang ke dunia Alex sebagai penyiram bunga di apartemen Alex. Berkah dari pertemuan itu, Sophie menyanggupi permintaan Alex untuk menulis lirik dalam lagu ciptaan Alex.

Hanya dalam waktu kurang dari 3 hari,lahirlah lagu berirama romantis hasil karya duet antara Alex dan Sophie yang siap ditawarkan ke Cora. "Way Back into The Love".
Cora menyukai lagu tersebut, kontrak mahal siap diberikan untuk Alex dan Sophie. Namun,selera Cora ternyata lain dengan selera sang pencipta lagu terutama Sophie. Lagu Way Back Into The Love yang easy listening diubah habis-habisan dengan nuansa musik India...

Alex yang memiliki sudut pandang komersil tidak terlalu ambil pusing. Baginya yang terpenting adalah nilai kontrak. Berbeda dengan Sophie yang lebih idealis. Sophie merasa tidak rela bila komposisi lagu Way Back Into The Love diubah menjadi lagu rancak ala India.

Perdebatan terjadi. Sophie mengalah dan memilih untuk meninggalkan Alex dan pindah ke Florida.Merasa kehilangan, Alex pun menyadari kesalahannya dan menyadari bahwa dirinya telah jatuh cinta pada Sophie. Di tengah konser tunggal milik Cora, Alex menyempatkan diri menyanyikan lagu ciptaannya sendiri dan menulis liriknya meski sedikit aneh. Semua itu dilakukan untuk mencegah kepergian Sophie. Lagu Way Back Into The Love merupakan tanda cinta antara Alex dan Sophie...


Music And Lyrics BluRay 2007

0 comments: