Halloween



Talk about Halloween movie in English

Haddenfield, Illinois tanggal 31 Oktober. Hari perayaan Halloween.
Michael Myers anak yang terlahir di keluarga yang berantakan. Ibunya memiliki kekasih yang lebih muda dan sering bertengkar. Kakak Michael terlalu sibuk untuk bermain dengannya. Satu-satunya anggota keluarga Myers yang dekat dengan Michael adalah adiknya sendiri yang saat itu masih bayi.

Kehidupan berantakan di keluarga Myers membentuk kepribadian yang keras dan brutal di jiwa Michael kecil. Michael mengalami kelainan jiwa dan butuh bimbingan psikiater. Kerap kali bertingkah aneh. Salah satu kesukaan Michael adalah membunuh binatang. Dan dalam setiap aksinya, Michael selalu menggunakan topeng badut kesukaannya.


Pihak sekolah yang mengetahui hal itu segera berdiskusi dengan ibu Michael. Hanya saja, ibu Michael kurang mempercayai bahwa Michael perlu bimbingan seorang psikiater. Hingga tiba saatnya, pada malam tanggal 31 Oktober, Michael bertingkah jauh lebih gila. Dengan sadar, Michael kecil menghabisi nyawa kekasih ibunya. Belum berhenti sampai disitu, Michael kemudian juga menghabisi nyawa kakaknya sendiri dan kekasihnya.

Michael kecil pun ditangkap oleh pihak kepolisian. Michael yang masih kecil dan divonis memiliki kelainan jiwa, ditempatkan di sebuah panti rehabilitasi Smith’s Groove. Di sana, Michael dibimbing oleh Dr.Simmers. Setelah sekian lama, Michael tidak menunjukkan perkembangan yang baik. Bahkan di sebuah kesempatan Michael malah membunuh salah satu petugas panti dengan sebilah garpu. Hal itu membuat ibu Michael putus asa dan akhirnya bunuh diri.

Tepat 15 tahun kemudian. Tanggal 31 Oktober menjelang malam Halloween. Michael yang kini telah tumbuh dewasa kembali berulah setelah sekian lama "dijinakkan". Setelah menghabisi 4 petugas keamanan dengan tangan kosong, Michael melarikan diri dari panti dan menuju kembali ke kampung halamannya Haddenfield untuk mencari keberadaan adiknya. Yang berarti terror kembali menghantui warga Haddenfield.



Film bergenre thriller penuh kekerasan ini dibintangi antara lain oleh : Malcolm McDowell,Tyler Mane,Daeg Faerch, dan Scout Taylor-Compton.


Halloween - Unrated Director's Cut (Widescreen Two-Disc Special Edition) (2007)

0 comments: