Beowulf



Talk about Beowulf movie in English

Denmark 507 Masehi sedang mengadakan pesta pora. Sang raja Hrothgar bersama rakyatnya bernyanyi riang dan mabuk. Suara yang riuh di pesta Hrothgar itu ternyata sampai ke teling monster Grendel. Tak pelak karena telinganya kesakitan mendengar suara rebut orang berpesta Grendel pun mengamuk. Grendel mendatangi istana Hrothgar yangs edang berpesta bersama rakyat dan tentara-tentaranya. Di sana, Grendel membabi buta membantai semua pengikut Hrothgar. Anehnya, hanya Hrothgar yang tidak tersentuh oleh Grendel.

Tak lama berselang berita keganasan Grendel mengundang seorang Beowulf anak Edgetow orang Gat untuk datang membantu Hrothgar. Hrothgar menjanjikan bahwa bila Beowulf sanggup membunuh Grendel, maka Tanduk Naga Kerajaan akan menjadi miliknya.

Beowulf menggunakan siasat berpesta untuk memancing Grendel. Anak buah Beowulf berpura-pura sedang mabuk dan bernyanyi sekncang mungkin untuk memancing kemunculan Grendel. Dan benar, Grendel pun kembali muncul dengan amarah yang berkobar-kobar.

Dengan gagah berani, Beowulf membalas serangan demi serangan yang diluncurkan Grendel. Dan, Beowulf menemukan titk kelemahan dari Grendel yaitu di gendang telinganya. Beowulf langsung merusak gendang telinga Grendel. Seketika itu pula Grendel menjadi lemah dan berubah wujudnya menjadi monster kerdil. Meski tidak sampai tewas, grendel berhasil melarikan diri dan kembali ke sarangnya.

Di istana, Beowulf sedang merayakan kemenangannya, dan di kediaman Grendel, sang ibu Grendel, sedang berduka. Grendel tewas di pelukan sang ibunya. Pembalasan dendam pun terjadi. Ketika anak buah Beowulf kelelahan seusai pesta kemenangan melawan Grendel, mereka tertidur pulas. Di saat itulah, ibunda Grendel membantai mereka satu-persatu.

Melihat kejadian itu, Beowulf mencari ibu Grendel sambil membawa Tanduk Naga Kerajaan. Ternyata, keperkasaan Beowulf luluh di hadapan kecantikan ibunda Grendel. Mereka berdua membuat kesepakatan. Ibu Grendel berjanji tidak akan mengganggu umat manusia kembali bila Beowulf sanggup memberi anak sebagai pengganti Grendel dan Tanduk Naga Kerajaan diserahkan padanya.

Beowulf kembali ke hadapan Hrothgar dan membuat cerita palsu. Beowulf membual bahwa dirinya telah membunuh Grendel beserta ibunya. Maka kini umat manusia tidak perlu cemas dengan gangguan para monster. Namun, satu-satunya orang yang mengetahui persis bahwa Beowulf berdusta adalah Hrothgar. Karena itu, Hrothgar mewariskan tahta dan kekayaan kerjaannya pada Beowulf. Dan, Hrothgar pun bunuh diri.

Denmark di bawah kepemimpinan Beowulf mengalami masa-masa tenang. Tidak ada monster yang mengganggu rakyat. Hingga suatu hari sebuah kabar buruk diterima Beowulf. Seorang anak buahnya telah membuat pelangggaran dengan memasuki wilayah monster dan mencuri Tanduk Naga.

Melihat itu Beowulf menjadi resah, dengan segera Beowulf kembali ke tempat ibu Grendel berada untuk mengembalikan Tanduk Naga. Namun terlambat, karena kini seekor monster telah menjadi murka dengan pelangggaran itu. Seekor monster baru, yang tak lain adalah anak kandung Beowulf dengan sang ibu monster, menyeruak dari tidur panjangnya untuk menghabisi rakyat Denmark.



Film produksi 2007 ini dibintangi oleh antara lain: Ray Winstone,Angelina Jolie,Anthony Hopkins, dan John Malkovich.


Beowulf [Blu-ray] (2007)

0 comments: