Civic Duty



Terry Allen (Peter Krause) baru saja dipecat dari pekerjaan nya. Impiannya untuk bisa membeli rumah idaman bersama istrinya Marla Allen (Kari Matchett) terasa berat. Namun, sang istri berbesar hati dengan keadaan suaminya.






Setelah tidak ada pekerjaan, Terry menjadi keranjingan menonton berita di televisi yang sedang gencar-gencarnya memberitakan tentang kegiatan terorisme dan seruan untuk waspada pada teroris.

Tidak lama berselang, seorang tetangga pria keturunan Arab baru saja menyewa tempat yang bersebelahan dengan tempat tinggal Terry dan Marla. Terry merasa janggal dengan lelaki baru itu, ketika baru menyewa, orang itu hanya membawa barang bawaan yang sedikit. Terry pun mulai menaruh perhatian lebih pada tetangga baru nya.

Mary tentu saja tidak setuju dengan sikap paranoid Terry dan menyalahkan Terry karena menganggur Terry menjadi sering melihat berita di telivisi yang akhirnya mempengaruhi Terry menjadi paranoid. Mary akhirnya memperkenalkan diri kepada lelaki tetangga baru nya, yang mengaku bernama Gabe Hassan.

Terry masih belum puas, Terry terus menyelidiki asal usul tetangga Arabnya itu. Gabe mengaku sebagai mahasiswa yang sedang bekerja di sebuah percetakan. Dan di tempat sampah Gabe terdapat sebuah amplop dari sebuah organisasi. Terry meyakini bahwa Gabe adalah teroris yang memiliki hubungan pendanaan dari sebuah organisasi teroris.

Belum puas dengan penyelidikannya, Terry menghubungi FBI. Agen FBI Tom Hillary merespon laporan Terry tentang tetangga yang diduga teroris. Hanya karena belum cukup bukti, Tom memilih untuk tidak terlalu seirus menanggapi laporan Terry.

Terry bersikukuh pada pendiriannya tentang seorang Gabe Hassan meski FBI menyangkal Gabe sebagai teroris yang harus ditangkap. Tuduhan Terry berdasarkan ditemukan banyak botol-botol serta zat kimia di tempat tinggal Gabe. Di tempat lain ditemukan banyak amplop-amplop dan surat-surat keuangan.

Ketakutan Terry terhadap teroris menjadi-jadi, ketika rumahnya dibobol oleh orang asing. Terry yakin bahwa Gabe telah menyusup rumahnya. Terry memutuskan untuk memakai pistolnya serta memaksa Gabe mengaku bahwa dirinya adalah teroris.

0 comments: