Chaos



Sebuah drama penyanderaan terjadi di Pearl Street Bridge. Pembajakan mobil oleh John Curtis. Korban nya adalah putri bungsu dari Wakil Kongres Richard Reann, Lisa Reann. Tembakan dilepaskan oleh polisi, sayangnya korban dan tersangka tewas di tempat.
Polisi berkilah bahwa penembakan itu adalah kecelakaan. York dan Conners adalah polisi yang saat itu berada paling dekat dengan tersangka dan korban. York kemudian dipecat serta Conners di skors.
Keluarga korban merasa tidak senang dengan keputusan pengadilan.

Beberapa waktu kemudian, sebuah perampokan terjadi di sebuah bank. Bukan saja merampok para penjahat juga menyandera karyawan bank. mereka menuntut seorang agen polisi untuk datang ke TKP, agen itu adalah Conners yang sedang menjalani masa skorsing nya.

Det. Shane Dekker ditugaskan untuk mendampingi Det.Conners untuk bernegosiasi dengan perampok yang mengaku bernama Lorenz. Conners mencoba untuk membujuk Lorenz agar menyerah, namun Lorenz malah mengeluarkan sebuah teka-teki tentang teori Chaos. Yang mana, semua kepingan kejadian yang akan dialami polisi memiliki satu-kesatuan.

Setelah disepakati oleh tim SWAT dan gabungan polisi, Conners dan Det.Shane menyerbu masuk setelah pintu bank diledakkan. Anehnya, tidak ada satupun penjahat yang ditangkap. Para penjahat telah berbaur bersama sandera. Dan, yang lebih aneh bahwa tidak sepeser pun uang di brankas yang diambil perampok.

Beruntung media massa yang berada di tempat kejadian memiliki rekaman sesaat setelah bom diledakkan polisi. Seseorang yang dikenal polisi terlihat di kamera. Damien Richardson memang dikenal sebagai kriminal oleh polisi. Setelah diselidiki memang ternyata Damien terlibat dalam perampokan itu.


Kekacauan demi kekacauan muncul, hingga polisi yakin bahwa sang dalang perampokan bank itu adalah Scott Curtis kakak dari John Curtis yang ditembak York dan Conners.
det. Shane terus menyelidiki kasus itu meski akhirnya Det. Conners dinyatakan tewas ketika ingin menangkap Scott Curtis.

Ternyata memang benar apa yang telah diungkapkan di awal perampokan bank, bahwa semua kekacauan dipercaya memiliki satu-kesatuan. Sebuah konspirasi rapi diluncurkan untuk menarik uang jutaan dollar dengan cara yang halus.

Film produksi 2006 dibintangi oleh Jason Statham sebagai Det.Conners, Ryan Phillippe sebagai Det.Shane, serta Wesley Snipes sebagai Det.York.

0 comments: