KungFu Panda



Sebuah acara besar diadakan di Valley of Peace untuk memilih siapa yang akan menjadi Dragon Warrior dan berhak untuk mendapatkan ilmu rahasia Dragon Scroll. Lima kontestan siap mengikuti kompetisi itu, Tigress, Monkey, Mantis, Viper, dan Crane. Mereka sebelumnya dilatih oleh Master Shifu. Dan nantinya yang berhak memutuskan siapa yang akan menjadi Dragon Warrior adalah Sang Bijak Master Oogway.

Ketika tiba saatnya memilih Master Oogway berjalan pelan untuk menunjuk ke lima kontestan Dragon Warrior... sebuah benda besar jatuh dari langit!
Seekor panda gendut dan besar, jatuh tepat di depan jari telunjuk Master Oogway. Dan, tidak ada jawaban lain, bahwa panda gendut itulah yang menjadi pemenang dan berhak menyandang sebagai Dragon Warrior dan menerima ajaran rahasia Dragon Scroll. Master Shifu jelas kelabakan dengan keputusan Master Oogway yang memilih panda Po sebagai Dragon Warrior dan bukan muridnya Furious Five.

Po adalah seekor panda yang gendut dan berukuran besar. Pekerjaan membantu ayahnya berjualan mie. Namun, diam-diam Po ternyata tidak berniat meneruskan cita-cita ayahnya yang ingin Po menjadi pedagang mie biasa. Po ingin menjadi pendekar kungfu seperti Furious Five yang terkenal.
Mungkin kini saatnya cita-cita Po tercapai, sebuah kebetulan aneh terjadi, dirinya ditunjuk dan resmi menjadi Dragon Warrior.Parahnya, Po tidak bisa kung fu sama sekali.

Sebelum pergi untuk selamanya, Master Oogway berpesan pada Master Shifu untuk percaya pada pilihannya yang jatuh pada Po. Bahwa Po bisa menjadi Dragon Warrior kuncinya hanya percaya bahwa itu terjadi. Hanya percaya.

Di tempat lain,Tai Lung berhasil melepaskan diri dari penjara. Tai Lung adalah mantan murid Master Shifu yang tamak. Keinginannya untuk mendapatkan Dragon Scroll sangat besar hingga berani melawan Master Shifu serta Master Oogway. Tai Lung tidak segan-segan mengancam Master Shifu. Kini setelah sekian lama di penjara, Tai Lung berkempatan melepaskan diri hanya dengan sehelai bulu...
Penjara besar itu dibuat kacau balau oleh Tai Lung. Tujuan Tai Lung hanya satu, merebut kembali Dragon Scroll yang telah lama menjadi impiannya. Tai Lung kembali ke Valley Of Peace.

Di Valley Of Peace, Master Shifu hampir saja putus asa mengajarkan kungfu pada Po. Selain lamban Po juga sulit menyerap pelajaran. Hanya saja, berita tentang lepasnya Tai Lung memaksa Master Shifu untuk terus melatih Po. Tidak ada jalan lain menghadang Tai Lung, hanya seorang Dragon Warrior sejati yang bisa menghentikan kebuasan Tai Lung. Dan, Dragon Warrior sejati itu adalah Po, sang panda raksasa dan gendut.

Film produksi DreamWorks Animation tahun 2008 memakai beberapa nama besar sebagai pengisi suara, antara lain Dustin Hoffman,Angelina Jolie,Jackie Chan,Lucy Liu, dan Ian McShane.

0 comments: