Daredevil



Related Links:
- Daredevil on AllMovie.com
- Daredevil on movieffect

Suatu hari Matthew Murdock memergoki ayahnya sedang bekerja. Jack Murdock mengaku bekerja halal, namun ternyata bekerja sebagai tukang pukul. Sebuah profesi yang membuat malu Matthew Murdock di hadapan teman-teman sebaya nya. Saat itu juga, merupakan saat-saat terakhir Matthew Murdock melihat dunia. Akibat kecelakaan di pelabuhan, mengakibatkan kedua matanya buta permanen.

Sang ayah pun sadar bahwa anaknya sangat bangga pada profesi nya sebelum menjadi tukang pukul, yaitu petinju. Jack pun kembali ke ring tinju demi Matthew. Meski disuap, Jack pantang untuk kalah di atas ring. Pilihan itu akhirnya membuat Jack tewas. Dan, Matthew berjanji di depan mayat ayahnya bahwa kelak dirinya akan menjadi pembela orang-orang yang tertindas.


Matt Murdock dewasa kini menjadi seorang pengacara yang buta. Suatu kali Matt kalah di pengadilan menghadapi seorang pemerkosa. Hukum tidak berpihak pada dirinya. Penjahat kelas kakap , Kingpin, berkuasa di balik kejahatan di kawasan Hell's Kitchen.

Malam hari nya Matt beroperasi dengan nama Daredevil yang membasmi penjahat yang tidak tersentuh hukum negara. Petualangan Daredevil bertambah warna ketika berjumpa dengan seorang wanita cantik Elektra Natchios. Seorang anak pengusaha kaya Nicholas Natchios. Bukan saja cantik dan sexy, Elektra pun mahir bela diri. Dan, kini Matt menemukan cinta dengan Elektra.

Di tempat lain, ayah Elektra sedang bermasalah dengan Kingpin. Kingpin pun menyusun rencana jahat. Kingpin menghubungi pembunuh bayarannya, Bullseye, untuk membunuh Nicholas Natchios. Untung Daredevil mencium ada kejahatan di kotanya.
Sayangnya, ayah Elektra tidak selamat. Nicholas Natchios terbunuh oleh Bullseye dengan senjata milik Daredevil.

Elektra pun geram dan salah paham dengan Daredevil. Elektra menuding Daredevil lah pembunuh ayahnya. Pertempuran dua superhero pun tak terhindarkan, meski Elektra pun akhirnya sadar bahwa bukan Daredevil yang membunuh ayahnya. Namun terlambat, Bullseye sudah tiba untuk membunuh Elektra.

Setelah kematian ayahnya dan sekarang kekasihnya Elektra juga dibunuh, tidak ada kata lain bagi Daredevil untuk membalas dendam. Bukan saja pada Bullseye, tapi juga biang kejahatan di kawasan Hell's Kitchen yaitu Kingpin.



Film yang diangkat dari komik Daredevil milik Marvell ini dibintangi oleh Ben Affleck, Jennifer Garner, Colin Farrell , dan Michael Clarke Duncan .


Daredevil - The Director's Cut [Blu-ray] (2003)

0 comments: