Righteous Kill



Mungkin semua berawal dari penangkapan Charles Randall (Frank John Hughes) seorang pembunuh berdarah dingin. Hampir saja Randall bisa lolos dari jeratan hukum. Duo detektif Detective Thomas "Turk" Cowan (De Niro) dan Detective David "Rooster" Fisk (Al Pacino) merasa Randall tidak pantas bebas. Mereka membuat rekayasa kasus yang akhirnya menjerat Randall.

Setelah itu, terjadi lah serentetan kasus pembunuhan misterius. Korbannya dibunuh dengan jenis pistol yang selalu sama dan dari jarak dekat. Setiap pembunuhan terjadi selalu disertai secarik puisi. Kesamaan dari para korbannya adalah semua korban itu memiliki sejarah sebagai pelaku kejahatan.

Turk dan Rooster mendapat tugas mengusut kasus pembunuhan aneh ini. Mereka bekerja sama dengan dua detektif yang masih junior Detective Riley (Donnie Wahlberg) dan Detective Perez (John Leguizamo). Hanya saja hubungan duo detektif tua-muda ini kurang harmonis. Terutama Turk dan Perez.

Secara acak mereka mendapat kesimpulan mengejutkan, bahwa pembunuh misterius yang dicar polisi itu adalah seorang polisi. Mengingat semua korbannya adalah penjahat. Penjahat yang tidak terhukum di pengadilan.

Perez pun menaruh curiga pada Turk. Turk yang memiliki temperamen tinggi ini tersinggung ketika disimpulkan bahwa sang pembunuh berantai itu adalah polisi. Dan sebuah catatan penting, semua korban pernah memiliki hubungan dengan Turk. Parahnya, Perez pun menjadi korban percobaan pembunuhan.

Sepandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, seorang korban ternyata masih bisa selamat. Sebuah jebakan disiapkan untuk menangkap Turk. Umpannya adalah Marcus "Spider" Smith (50 Cent) yang bergelut dengan dunia kriminal namun tidak tersentuh hukum. Turk pun datang dan sudah menyiapkan senjata sekaligus sexarik puisi.

0 comments: