Man Of Fire



Seorang pelukis mengekspresikan naluri seni nya melalui kuas. Bagi seorang John Creasy membunuh adalah seni nya.
Meksiko. Konon kejahatan penculikan memiliki persentase tinggi di negara ini. Orang kaya diculik untuk dimintai tebusan uang. Orang kaya sering merasa was-was dengan kasus ini.



Samuel Ramos (Marc Anthony) seorang pengusaha kaya raya juga merasa was-was dengan penculikan yang merajalela di Meksiko. Demi keselamatan anaknya Lupita "Pita" Ramos (Dakota Fanning), Ramos menginginkan seorang bodyguard tangguh.



Paul Rayburn (Christopher Walken) memberikan rekomendasi untuk John Creasy (Denzel Washington) bekerja pada Ramos sebagai bodyguard. Mantan Agen Spesial yang pernah menjelajahi daerah-daerah konflik.

Creasy pun menyambut tawaran Paul untuk menjadi bodyguard bagi Pita. Latar belakang Creasy memiliki kondisi depresi dan sering berupaya untuk bunuh diri. Sedangkan Pita merasa selalu kesepian dan membutuhkan teman untuk bicara.

Sebisa mungkin Creasy memposisikan dirinya sebagai bodyguard dan bukan teman bagi Pita. Namun itu hanya sementara. Creasy pelan-pelan ikut merasakan kesepian Pita. Orang tua Pita yang selalu sibuk meninggalkan Pita di rumah bak istana tanpa teman. Creasy pun menjadi teman sekaligus sosok ayah ideal bagi Pita.

Suatu hari ketika mengantar Pita untuk les, sekelompok penculik ternyata telah menunggu Creasy dan Pita. Tujuannya jelas menculik Pita. Creasy pun kalah mempertahankan Pita dari lindungannya.Bahkan polisi menuding bahwa Creasy bekerjasama dengan penculik untuk meminta tebusan dari Ramos.

Sosok lembut Creasy akhirnya berubah menjadi sosok yang mengerikan ketika mengetahui nasib Pita yang dikabarkan telah meninggal. Creasy berjanji bahwa penculik Pita akan dibunuh tanpa terkecuali. Dan ibu Pita, Lisa Martin Ramos (Radha Mitchell) adalah saksinya.




0 comments: