88 Minutes



Sebuah pembunuhan terjadi. Seorang wanita tergantung terbalik diikat dengan tali. Jon Forster (Neal McDonough) didakwa sebagai pembunuh keji itu. Dakwaan itu dikuatkan lagi oleh Jack Gramm (Al Pacino) yang berprofesi sebagai psikiater forensik.





9 tahun kemudian, John Foster akan menghadapi eksekusi nya. Jack Gramm mendapatkan kabar bahwa pembunuhan ala John Foster muncul kembali. Korbannya seorang wanita diikat dan digantung terbalik di atas langit-langit kamar. Korban merupakan salah satu murid Gramm. Gramm pun kembali dimintai keterangan oleh polisi seputar keputusannya mendakwa John Foster 9 tahun silam.
Dalam perjalanan ke kampus tempat dimana Gramm mengajar, Gramm mendapat panggilan telepon dari seorang yangtidak dikenalnya. Mengatakan bahwa hidup Gramm akan berkahir 88 menit lagi.

Gramm mencoba bersikap tenang, tetapi teror tidak berhenti malah semakin gencar. Di dalam kelas Gramm kembali diingatkan bahwa dirinya tinggal akan segera mati. Mobilnya di tempat parkir pun tidak luput dari teror, ditulis di situ 72 menit.

Gramm mencurigai bahwa ada seorang dari murisdnya yang sedang menerornya. Seorang yang mungkin kenal dengannya. Atau pacar dari muridnya yang cemburu? Atau orang suruhan John Foster. Gramm mencoba mencari jawaban dengan bantuan asisten dan kenalannya di kepolisian.

Tinggal sepuluh menit lagi hidup Gramm, Gramm malah dituduh polisi bahwa pelaku pembunuhan adalah dirinya. Timbul pertanyaan bagi Gramm, mengapa harus 88 menit?
Hanya seseorang yang tahu betul sejarah Gramm yang tahu sejarah 88 menit.




0 comments: