Saving Face



Sebuah aib mungkin memang perlu dibersihkan untuk menyelamatkan muka di masyarakat. Seperti keluarga keturunan Chinese yang hidup di Amerika , Wai Gung. Wai Gung memiliki seorang anak wanita yang telah menjanda Hwei-lang Gao. Suatu hari setelah diberitah kerabatnya, Wai Gung mengetahui bahwa anaknya telah hamil. Dan, yang membuat malu adalah kehamilan di luar nikah serta Hwei-lang Gao bersikeras tidak mau memberitahukan siapa ayah bayi yang dikandungnya.

Wai Gung terpaksa mengusir Hwei-lang Gao dari rumahnya. Dan, Hwei-lang Gao pindah ke apartemen anak gadis semata wayangnya, Wilhelmina Pang. Tentu saja Wilhemina kaget dengan kehamilan ibunya itu. Wilhemina juga tidak bisa mengorek informasi siapa ayah dari bayi yang dikandung ibunya.

Wilhemina bekerja sebagai dokter baru di sebuah Rumah Sakit. Pekerjaan dokter itu membawa Wilhemina berjumpa dengan Vivian Shing seorang penari balet yang cantik dan merupakan anak dari dokter senior di rumah sakit itu. Wilhemina akhirnya menyadari bahwa dirinya telah jatuuh cinta pada Vivian hanya saja masih malu mengakui itu. Tentu saja aib bagi seorang wanita menjadi lesbian setidaknya di keluarga besar Wai Gung.

Menutupi aib mungkin mudah, tetapi mengakui aib dengan kejujuran mungkin yang tersulit. Seperti Hwei-lang Gao dan anaknya Wilhemina, Hwei-lang Gao terpaksa harus mengakui ayah dari bayinya meski akan membuat semua orang terkejut. Dan Wilhemina harus mengakui cinta nya pada Vivian pada orang-orang.
Tinggal, sekarang kapan Wilhemina akan mengandung seorang bayi?

Saving Face produksi tahun 2004 ini disutradarai oleh Alice Wu dan didukung oleh Joan Chen, Michelle Krusiec , dan Lynn Chen.

0 comments: