Cloverfield



Robert "Rob" Hawkins bersiap pindah ke Jepang untuk tugas barunya. Jason Hawkins (Mike Vogel) , Hudson "Hud" Platt (T. J. Miller), dan Lily Ford (Jessica Lucas) menyiapkan sebuah pesta perpisahan untuk Rob. Tidak lupa sebagai kenang-kenangan, Hud merekam kegiatan pesta itu dengan sebuah kamera amatir. Mereka juga mengundang kekasih Rob, Beth (Odette Yustman) untuk meramaikan suasana pesta.Namun, rencana Jason dkk jadi berantakan karena Beth ternyata datang ke pesta dengan lelaki lain. Hal ini tentu saja membuat Rob kacau dan cemburu.


Jason dan Hud berusaha menenangkan Rob yang sedang kesal dengan sikap Beth. Ketika tiba-tiba sebuah guncangan menyerupai gempa bumi mengguncang kota. Tidak lama kemudian disertai kegelapan menyelimuti sebagian daerah Manhattan. Sebuah ledakan terjadi di tengah kota. Semburan api terlempar ke seluruh area kota.

Rob dan teman-teman pesta nya berusaha menyelamatkan diri dan turun dari apartemen mereka. Ketika sampai di lantai bawah dan ke jalan, sebuah benda besar terjatuh dari langit malam, kepala patung Liberty...

Tentu saja, bukan gempa bumi biasa yang bisa mengakibatkan sebuah kepala patung Libery terlempar begitu jauh. sebuah makhluk besar sedang menyerbu kota Manhattan malam itu. Gabungan polisi dan tentara lengkap dengan kendaraan tempur darat dan udara berusaha menghentikan langkan monster itu.

Semua penduduk kota dievakuasi melalui Jembatan Brooklyn, namun malah celaka karena sang monster menyerang jembatan itu hingga rusak. Tidak ada jalan lain keculai membumi hanguskan kota.

Sementara itu, Rob bersikeras untuk menemui Beth di apartemen yang jauh letaknya. Ketika semua orang melakukan evakuasi, Rob bersama Hud,Lily,dan Marlena malah mencari Beth di tengah kota. Hud masih terus merekam keadaan kota pasca serangan monster dengan kamera nya.

Bukan saja ukurannya yang besar dan kuat, monster ini juga bisa melahirkan monster-monster kecil yang sangat berbahaya. Rob baru mengetahui itu, setelah Marlena terkena gigitan dari seekor monster kecil. Konsekuensinya adalah Marlena harus segera dibunuh.

Ketika sang monster mulai mendekat, sebagian bangunan kota sudah hancur tidak berbentuk, evakuasi terkahir segera dilakukan sebelum pukul 7 pagi, militer mengumumkan pembumihangusan kota Manhattan.

Itulah sepenggal kisah dari sebuah rekaman amatir dari kamera milik Robert "Rob" Hawkins yang diambil dari lokasi yang dulunya bernama Central Park.

0 comments: