Downfall



Berkisah tentang detik-detik terakhir kejatuhan rezim Nazi yang dipimpin Adolf Hitler. Diawali dengan kisah seorang gadis yang melamar pekerjaan sebagai sekretaris Hitler, Traudl Junge.







Sebagai pemimpin besar, kekuasaan Hitler boleh dibilang sangat berpengaruh. Namun, suatu saat di Bulam April 1945, sebuah serangan besar-besaran dari tentara Rusia membuat Jerman porak-poranda.

Namun, Hitler tetap menunjukkan kebengisannya, tidak ada kata lain selain terus berjuang dan anti menyerah kepada kaum Yahudi. Bersembunyi di bunker bawah tanah, Hitler terus memantau pergerakan dari tentaranya. Meski bersemangat untuk melawan tidak sama hal nya dengan pasukan Hitler, mereka lebih memilih realistis daripada menyerang. Pilihannya adalah menyerah.

Hitler memutuskan siapapun juga yang tidak menurut instruksinya adalah pengkhianat yang harus dibunuh. Beberapa bawahannya telah membuktikan ucapan Hitler itu. Mereka dibunuh tanpa ampun bahkan meski masih ada hubungan saudara sekalipun. Anak-anak kecil dan remaja dipersenjatai.

Sebelum kalah, Hitler sempat melangsungkan pernikahan dengan Eva Braun di bunker nya. Eva Braun adalah sosok yang sangat setia kepada Hitler. Dibuktikan dengan memilih bunuh diri dengan Hitler daripada menyerah di tangan Eropa.

30 April 1945 Hitler bunuh diri dengan meminum obat dan sebuah tembakan. Penyerahan kekuasaan sepenuhnya terjadi di tanggal 7 Mei 1945. Tidak kurang dari 6 juta kaum Yahudi telah dibantai di bawah rezim Hitler.

0 comments: