Training Day



Kisah dalam film ini berisi petualangan 2 detektif narkoba yang bekerja selama satu hari penuh.








Jake Hoyt (Ethan Hawke) memiliki impian menjadi detektif. Hari ini lah saatnya. Jake resmi menjadi detektif dan mengikuti program training bersama detektif senior Alonzo Harris (Denzel Washington).

Hari pertama kerja Jake merasa ada yang tidak beres dengan seniornya. Sasaran pertama mereka adalah pengedar obat bius jalanan. Setelah terjadi kejar-kejaran, ternya Alonzo malah melepas mereka begitu saja. Hanya peringatan serta mengambil barang bukti.

Belum usai Jake kebingungan, Alonzo malah menodongkan pistol sambil memaksa Jake untuk menghisap narkoba. Tentu saja Jake tidak punya pilihan. Antara menjadi detektif yang baik atau mengikuti aturan senior nya. Jake pun memilih menghisap narkoba.

Dalam keadaan teler kini Jake mengunjungi rekan Alonzo, dan setelah narkoba kini Jake harus minum alkohol. Jake pun tidak melawan kecuali menurut saja.Perjalanan kedua, Jake memergoki para berandalan yang sedang mencoba memperkosa wanita. Sendirian, Jake melawan berandalan itu. Dan, Alonzo hanya menonton. Setelahberhasil dilumpuhkan, para berandalan itu malah dilepas oleh Alonzo. Tidak lupa Alonzo mengambil uang mereka. Tentu saja, Jake kecewa kembali. Kenapa penjahat tidak ditangkap?

Alonzo memanggil tim nya. Alonzo ingin membekuk seorang penjahat. Tapi yang terjadi malah di luar dugaan. Alonzo dan tim nya malah melakukan pembunuhan. Pembunuhan itu direkayasa sehingga terlihat Alonzo menangkap penjahat. Lagi-lagi, Alonzo membwa a barang bukti yang berupa uang tunai ribuan dollar.

Menjelang malam, training Jake makin tidak jelas. Jake ditinggal di markas gang Latin. Di sini Jake semakin yakin ada yang tidak beres dengan seniornya Alonzo. Ternyata dari mulut para angggota gang Latin ini Jake tahu masalah sebenarnya. Dirinya dijadikan umpan. Nyawa Alonzo sedang di ujung tanduk oleh sikapnya sendiri. Alonzo berurusan dengan mafia Rusia ketika di Las Vegas. Dan untuk bisa selamat, Alonzo harus menebus nyawa dengan uang.

Jake bermimpi menjadi detektif yang membasmi kejahatan. Tidak pandang bulu penjahatnya, Jake memutuskan untuk menangkap seniornya sendiri.

0 comments: