Shaggy Dog



Khyi-yag-po seekor anjing yang tinggal di Tibet dipercaya telah berusia panjang. Karena alasan itu Dr. Kozak (Robert Downey Jr.) mengirim anak buahnya untuk menangkap Khyi-yag-po dan rencananya akan diujicoba dengan manusia.





Grant and Strictland tempat Kozak bekerja dicurigai telah melakukan kejahatan pada binatang. Masalah itu sampai hingga ke meja hijau. Selaku pengacara Grant and Strictland adalah Dave Douglas (Tim Allen).
Anak Dave sendiri , Carly (Zena Grey) adalah salah satu anggota penyayang binatang dan menentang keberadaan Grant and Strictland. Hanya saja Dave tetap profesional dalam bekerja, tetap menjadi pembela Grant and Strictland.


Pada suatu siang, Carly dan teman-temannya berdemo di depan kantor Grant and Strictland. Dan, dengan nekatnya Carly menyusup masuk ke kantor Grant and Strictland sampai bertemu dengan Khyi-yag-po yang melarikan diri ketika akan disuntik oleh tim Grant and Strictland.

Tentu saja Dave protes dengan keberadaan Khyi-yag-po di rumahnya. Bermaksud untuk menarik Khyi-yag-po ke gudang, Dave malah terkena gigitan Khyi-yag-po. Sebuah gigitan yang membawa pengaruh bagi tubuh Dave. Dave telah terinfeksi ludah Khyi-yag-po dan berubah menjadi anjing.

Menjadi seekor anjing tentu saja membuat repot Dave. Dirinya tidak bisa berkomunikasi. Keluarganya pun menganggap Dave sibuk hingga tidak pernah ada perhatian untuk anak dan istri, yang sebenarnya adalah Dave menjadi seekor anjing. Hanya saja, tidak selamanya, Dave bisa berubah menjadi manusia kembali namun di malam hari.


Bahkan pada hari ulang tahun pernikahannya pun Dave hadir di restoran untuk bertemu dengan istrinya dalam bentuk seekor anjing. Siapa yang akan percaya dengan alasan Dave yang bisa menjelma menjadi seekor anjing?
Sekarang Dave harus berjuang kembali ke wujud manusia sembari memecahkan kasus apa yang sedang terjadi di kantor Grant and Strictland. Karena di dalam kantor tersebut ternyata banyak hewan aneh. Katak separuh anjing, ular separuh anjing, hingga kelinci bercampur anjing.

0 comments: