Die Hard 4.0



8 hackers harus dibunuh. Kini 7 hacker telah tewas setelah komputer mereka disusupi oleh virus yang bisa memicu bom aktif. Di saat bersamaan, sebuah virus "Fire Sale" telah disiapkan pleh sekelompok orang.
"Fire Sale" adalah sebuah serangan sistematis ke sistem komputer yang mematikan seluruh infrastruktur negara. Ada 3 langkah dalam "Fire Sale" , pertama mematikan transportasi, mematikan sistem keuangan dan komunikasi, dan ketiga mematikan kebutuhan masyarakat meliputi gas,air, dan listrik.

Thomas Gabriel adalah orang yang bercita-cita membuat kekacauan di Amerika dengan program "Fire Sale" nya. Caranya dengan menggunakan jasa para hacker mereka menyusup ke sistem komputerisasi negara, kemudian para hacker tersebut dibunuh.

Hanya saja tinggal satu hacker yang masih bisa selamat yaitu Matthew "Matt" Farrell. Matt adalah seorang programer komputer yang tidak sadar telah diperalat oleh kelompok Thomas Gabreil menyusup ke komputer FBI.

John Mclane ditugaskan untuk menjemput Matt. FBI berhasil melacak keberadaan Matt tetapi penjemputan Matt tidaklah semudah yang dibayangkan. Anak buah Thomas kini ikutan mengejar Matt. Tujuannya adalah menghilangkan semua saksi ahli.



Misi menjemput seorang bocah komputer dari New Jersey untuk dibawa ke Washingthon berubah menjadi petualangan penuh aksi. Dalam perjalanan mereka kekacauan telah terjadi di tengah kota yang sibuk. Transportasi kacau balau dan komunikasi mati. John Mclane yakin bahwa Matt bukan lah seorang bocah biasa, dan Matt adalah satu-satunya harapan untuk menghentikan aksi teror ala Thomas Gabriel.



Perjuangan John menyelamatkan nyawa Matt hampir saja berhasil. Kini, Thomas pun sadar sedang berhadapan dengan seorang agen polisi yang penuh pengalaman. Siasat liciknya muncul ketika Thomas mengetahui keberadaan putri Mclane,Lucy Gennero-McClane. Lucy pun diculik dan dijadikan sandera.

0 comments: