The Mothman Prophecy



John Klein seorang wartawan media Washington Post sedang bersama istrinya meninjau rumah baru yang rencananya akan mereka beli. Sepulang dari sana, John Klein dan Mary Klein mendapat kecelakaan kecil. Mary melihat ada bayangan yang menghampiri tiba-tiba di depan mobilnya. Mary kehilangan kendali dan mengalami luka parah.




Menurut laporan dokter, Mary mengidap Glioblastoma atau tumor pelipis. Setelah beberapa waktu dirawat di rumah sakit, Mary tidak bisa bertahan dan meninggal. Sebelum meninggal Mary meninggalkan sebuah catatan kecil, coretan gambar bayangan hitam.

2 tahun kemudian.
John Klein mengadakan perjalanan menuju Richmond. Dalam perjalanan, John mengalami kejadian yang di luar logika manusia. John tiba di kota Point Pleasant. Sebuah kota yang menurut peta Amerika, ada di daerah Ohio - West Virginia.
Jarak 400 mil ditempuh dalam 2 jam?

Di kota itu, John mengenal seorang warga yang bersikap aneh, Gordon dan seorang sheriff Connie. Connei antara percaya dan tidak percaya dengan penjelasan John yang heran dengan perjalannya menjelaskan bahwa sebelum ini telah banyak kejadian aneh di Point Pleasant.

Connie menunjukkan sebuah gambar yang didapat dari warga, sebuah gambar yang persis digambarkan oleh istri John sebelum meninggal. Gambar sebuah bayangan malaikat hitam. Selain itu, warga juga melihat hal-hal yang tidak bisa dijelaskan. Telepon aneh, bayangan aneh, dan Connie sendiri mendapat mimpi aneh yaitu tengggelam di lautan dengan banyak kardus-kardus hadiah.

John memutuskan untuk tinggal sementara di Point Pleasant. Kesaksian bahwa ada hal yang tidak beres di kota kecil itu diutarakan oleh Gordon. Dirinya mendengar sebuah suara yang keluar dari saluran air. Tentang 99 mati dan Denver 9.
Dan, ternyata itu adalah ramalan. Tak lamua kemudian muncul berita tentang kecelakaan pesawat dan mengakibatkan 99 orang mati.

Kejadian aneh lainnya ketika seorang wanita yang mirip dengan Mary muncul di kantor Connie. Dan muncul nama Indrid Cold yang mengetahui semua seluk beluk kehidupan John Klein. Dan dari Indrid Cold lah, John mendapatkan informasi akan ada kejadian besar di sungai yang mengalir di Ohio. Antara percaya dan tidak percaya John berusaha memberitahukan ramalan itu kepada Connie. Awalnya, dugaan John mengarah ke pabrik kimia yang ada di tepi sungai Ohio. Ternyata bukan pabrik kimia yang akan menjadi bencana...

Mothman diartikan sebuah ramalan tentang sebuah kejadian yang akan datang. Ramalan itu berupa penglihatan, mimpi, suara-suara. Rangkaian kejadian-kejadian aneh yang dialami John Klein dan warga Point Pleasant berujung memiliki pesan tentang rubuhnya jembatan Silver.


Film yang dibintangi oleh Richard Gere, Laura Linney, Will patton ini diilhami oleh kejadian nyata di Point Pleasant, West Virginia. Antara Bulan November 1966 dan Desember 1967. Jembatan Silver penghubung Point Pleasant, West Virginia dan Kanauga, Ohio berdiri di atas sungai Ohio rubuh. Penyebab rubuhnya jembatan Silver tak pernah diketahui. Walaupun penglihatan dan ramalan tetap berlanjut di beberapa tempat, Mothman tidak pernah terlihat lagi di Point Pleasant.

0 comments: