Fast Furious



Dominic Toretto merasa lelah bermain kucing-kucingan dengan polisi. Berpisah dengan kelompoknya dan pindah ke Panam. Dom dengan terpaksa meninggalkan kekasihnya Letty. Ketika bermukim di Panama, Dom mendapat kabar kematian Letty. Dan setelah ditelusuri, Letty dibunuh dengan mobil yang dilengkapi dengan nitromethane. Hanya satu orang yang menjual nitromethane di kawasan itu. Dom tidak kesulitan untuk melacaknya. Demi balas dendam, Dom mendapat satu nama yang bertanggung jawab kematian kekasihnya, Braga.


Di kepolisian, seorang buron licin Braga sedang diburu. Brian O'Conner berusaha melacak jejak orang yang bernama Braga. Semua informan yang dikirim melacak jejak Braga kembali di kantong jenazah. Salah satunya adalah Letty, kekasih Dom.

Dari seorang informan Park, didapatkan info bahwa Braga sedang membutuhkan seorang supir handal untuk mengirimkan paket. Dan, sebagai mantan pembalap liar, Brian menyamar sebagai kontestan untuk mengirim paket milik Braga. Tujuannya menangkap Braga setelah diketahui keberadaannya.

Dom bukanlah nama asing bagi Brian. Mereka berdua dulu sempat bekerja sama. Hanya keahlian Brian yang membuat dirinya direkrut oleh FBI. Dan kekasih Brian tidak lain adalah adik kandung Dom.

Dua kepentingan bertemu. Dom memburu pembunuh di organisasi milik Braga. Brian memburu Braga untuk ditangkap. Hanya saja belum tuntas perburuan mereka, penyamaran mereka terbongkar di tengah jalan. Dan, akibatnya Brian kehilangan jabatan sebagai polisi. Sebagi teman, Brian akhirnya membantu Dom memburu pembunuh Letty dan membongkar kejahatn orang yang mengaku Braga selama ini.





Film penuh aksi produksi 2009 ini didukung oleh Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez, and Jordana Brewster

0 comments: