Road To Perdition



Bila kita bertanya apakah Michael Sullivan, Sr. (Tom Hanks) adalah orang baik atau jahat, mungkin Michael Sullivan, Jr. (Tyler Hoechlin) sang anak hanya bisa menjawab Michael Sullivan, Sr. adalah seorang ayah baginya.





Michael Sullivan, Sr. bekerja sebagai kaki tangan bos mafia John Rooney (Paul Newman) di Illinois. Sebagai bentuk hutang budi kepada John Rooney, Michael bekerja sepenuh hati. Keluarga Michael pun dekat dengan John. Bahkan anak-anak John telah diangggap cucu bagi John.





Michael dan anak kandung John, Connor (Daniel Craig), ditugaskan untuk menemui Finn McGovern (CiarĂ¡n Hinds). Tetapi yang terjadi adalah baku tembak antara anak buah Finn dengan Michael dan John. Kejadian itu, sayangnya, disaksikan anak Michael yang sangat penasaran dengan pekerjaan ayahnya.

Bagi seorang mafia seperti Connor atau John Rooney, seorang saksi mata yang menyaksikan kegiatan mereka harus dibunuh. Siapapun juga orangnya. Michael mnyadari itu. Kini, keluarganya berada di ujung pembunuhan. Targetnya jelas Michael Junior.

Untung nya takdir berbicara lain, Michael Junior bisa selamat, tetapi ibu dan adiknya menjadi korban. Dan, sang pembunuh itu adalah Connor sendiri. Terlambat bagi Michael untuk menyelamatkan istri dan anaknya sendiri.

Setelah mengetahui bahwa dirinya diincar oleh gembong mafia, Michael senior dan Michael Junior pergi ke luar kota. Tujuannya adalah Chicago. Michael berusaha membujuk bos mafia Al Capone agar mau menjadikannya sebagai kaki tangan. Tetapi terlambat bagi Michael. Al CApone telah bekerja sama dengan John. Bahkan Connor dilindungi Al Capone agar tidak bisa dibunuh oleh Michael. Bukan itu saja, Al Capone malah menghubungi anak buahnya Harlen Maguire (Jude Law) untuk membunuh Michael senior.

Michael Sullivan pun memutar otak, bagaimana untuk membalas dendam sekaligus menyelamatkan nyawa anaknya. Michael mendatangi bank-bank yang menyimpan uang harta mafia Al Capone. Dengan pistol, Michael menarik uang Al Capone secara besar-besaran. Dari perampokan itulah diketahui bahwa Connor telah mengerogoti keuangan milik ayahnya sendiri John.

Michael berusaha mengingatkan John tentang anaknya. Bahwa Connor telah berlaku curang bahkan pada ayahnya sendiri. John pun telah mengetahui jauh-jauh hari, dan kini John harus menyerahkan Connor ke tangan Michael. Sebuah pilihan yang sulit.

Michael bukanlah seorang mafia biasa. Michael berhasil menembus persembunyian Connor dan membunuhnya. Kini, tujuan Michael senior adalah membawa anaknya ke Perdition.Sebuah daerah di dekat pantai yang diyakini Michael akan bisa menjauhkan anaknya dari dunia mafia.Dan, seseorang telah menanti kedatangan mereka di sana... Apakah Michael Sullivan adalah orang jahat? Michael Sullivan adalah seorang ayah.

0 comments: