The Butterfly Effect



4 orang sahabat Evan, Lenny, Kayleigh dan kakaknya Tommy. Mereka berempat memiliki masa kecil penuh dengan trauma. Evan dan Kayleigh mengalami pelecehan sekssual. Lenny mengalami luka bakar akibat bermain petasan. Tommy yang bersikap kasar kepada Evan hingga anjing kesayangan Evan terbunuh.




Evan memiliki kelemahan atau lebih tepat dibilang penyakit yang mengakibatkan hilangnya ingatan sejenak. Evan tidak dapat mengingat kejadian tertentu sebelumnya. Karena aasan itu Evan sering membuat catatan. Semua catatan tentang trauma di masa kecil dicatat oleh Evan.

Catatan itu disimpannya hingga memasuki kuliah. Ketika itulah ditemui bahwa Kayleigh yang sekarang telah berubah. Kayleigh berubah menjadi pribadi yang kacau, bahkan setelah ber reuni dengan Evan, Kayleigh mengakhiri hidupnya sendiri.




Ketika mempelajari catatannya, Evan terbawa ke masa lalu. Di masa situ, Evan bisa merubah nasibnya. Menghindari pelecehan seksual, namun apa yang terjadi di masa datang? Kakak Kayleigh malah terbunuh dan Kayleigh menyalahkan Evan.



Evan pun berulang-ulang merekam dan kembali ke masa lalu untuk membuat masa mendatang lebih baik. Tetapi tetap saja, orang lain yang menjadi korban. Bahkan ibunya pun menjadi korban akibat masa kecilnya yang bergaul dengan Lenny, Kayleigh, dan Tommy.



Evan akhirnya sadar, semua permasalahan bermula dari perkenalannya dengan Kayleigh dan kakaknya Tommy . Untuk terakhir kalinya, Evan membuka catatannya dan kembali ke masa lalu. Evan memilih untuk tidak mengenal Tommy dan tidak mencintai Kayleigh. Agar semua bisa berbahagia di masa mendatang.

0 comments: