The Ruins



Berlibur tidak selamanya menyenangkan. Begitu lah yang dialami oleh 4 remaja yang berlibur di Meksiko. Jeff McIntire dan Eric serta dua kekasih mereka, Amy dan Stacy, mendapat tawaran dari Mathias untuk mengunjungi Kuil bangsa Maya. Mathias sendiri sedang mencari keberadaan kakaknya yan gtidak kunjung kembali dari ekspedisinya ke Kuil bangsa Maya tersebut.


Bersama seorang teman Mathias, Dimitri, mereka berenam mengunjungi Kuil bangsa Maya yang terletak di pedalaman hutan rimba. Memang dari jauh terlihat bahwa kuil itu sangat indah dan menawan. Di seluruh sisi kuil ditumbuhi tanaman merambat.

Tetapi tidak bagi penduduk lokal. Mereka malah marah-marah ketika melihat kunjungan gerombolan Jeff dan kawan-kawan. Namun karena perbedaan bahasa Jeff dkk tidak bisa menangkap maksud dari penduduk lokal itu.

Mungkin sebagai pendatang Jeff dkk tidak tahu tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di daerah itu. Begitu menginjak tanaman yang merambat di sekitar kuil itu, para penduduk lokal tersebut makin marah dan beringas. Mereka memaksa Jeff dan kawan-kawan untuk tidak beranjak dari kuil itu. Akibatnya, salah satu penduduk lokal menembak Dimitri hingga tewas seketika.

Jeff dan kelima temannya memilih untuk bertahan di kuil. Mereka menaikki tanggga kuil dan menemukan tenda kosong bekas kakak Mathias tinggal. Di situ juga ada bekas galian yang menuju ke dalam kuil.

Petaka mulai muncul ketika Mathias terluka ketika memaksa masuk ke lubang galian. Muncul suara yang menyerupai nada panggil ponsel milik kakak Mathias. Namun semua itu hanya ilusi yang ditimbulkan oleh bunga-bunga yang merambat di kuil itu.

Ya, bunga-bunga di kuil itu bisa meniru suara.Dan, batang-batang tanaman merambat itu mampu menarik tubuh manusia. Terlambat bagi Jeff dan kawan-kawan untuk lari. Karena para penduduk lokal selalu siaga berjaga-jaga di bawah kuil. Mereka siap membunuh Jeff dkk bila berani untuk turun. Mereka percaya bahwa siapapun yang telah bersentuhan dengan tanaman merambat itu harus mati dibunuh.

Hanya ada 2 pilihan untuk Jeff dan kawan-kawan, mereka mati kelaparan di atas kuil atau dibunuh oleh penduduk.

0 comments: