Three (Korea-Thailand-Hongkong)


Film kolaborasi antara 3 sutradara 3 negara.  Kim Ji-Woon (South Korea) , Nonzee Nimibutr (Thailand) , dan Peter Chan (Hong Kong). Berisi 3 film horror pendek produksi tahun 2002 dengan beragam judul berbeda di beberapa negara.


1. Memories (Korea)


Mengisahkan tentang arwah wanita yang kebingungan mencari jalan pulang ke rumahnya. Sang suami sedang mengunjung psikiater untuk menceritakan hilangnya sang istri. Namun, ternyata ada rahasia kematian di balik semua itu. Pada sebuah perjalanan pulang ke rumah, suami itu mengingat apa yang telah terjadi.

Di bintangi oleh Jeong Bo-seok sebagai Suami dan Kim Hye-su sebagai Istri.



2. The Wheel ( Thailand )

Konon, di daratan Thailand ada sebuah hiburan rakyat. Untuk mencapai kesuksesan para pengusaha hiburan itu memiliki sebuah pesugihan berupa boneka kayu yang telah "diisi". Hanya sang empunya pemilik boneka kayu itulah yang bisa menghilangkan kutukan boneka itu. Namun, bagaimana bila sang pemilik telah meninggal dunia? Bagaimana pula bila boneka kayu jahat itu jatuh ke tangan yang salah?

Dibintangi oleh : Suwinit Panjamawat , Kanyavae Chatiawaipreacha , Pornchai Chuvanon.


3. Going Home ( Hongkong) 

Seorang polisi , Wai, dan anaknya lelaki pindah ke sebuah apartemen kumuh dan hampir kosong. Di apartemen itu hanya ada pemilik dan satu lagi penyewa, Yu . Seorang dokter tradisional yang selalu bersikap misterius. Suatu ketika anak Wai mendadak hilang. Wai penasaran dengan sikap aneh Yu langsung menuduh bahwa Yu telah menculik anaknya. Saat memaksa untuk memerikasa kamar Yu, barulah Wai sadar dirinya telah salah berurusan dengan Yu.

Dibintangi oleh : Leon Lai - Yu dan Eric Tsang - Wai.

0 comments: