Eight Below



Tahun 1993 di Antartika. Jerry Shepard (Paul Walker) mendapat tugas untuk mengantar Dr. Davis McClaren (Bruce Greenwood) yang hendak mencari batu meteor dari planet lain. Karena cuaca yang kurang mendukung, sarana transportasi satu-satunya adalah dengan mengendarai kereta yang akan ditarik delapan ekor anjing.



Max,Maya,Old Jack,Shadow,Truman,Dewey,Buck,dan Shorty adalah delapan anjing kutub terlatih. Mereka siap menjalani perjalanan terakhir sebelum memasuki bulan Febuari. Mengantar Dr. Davis McClaren dan Jerry ke Gunung Melbourne.
Dalam perjalanan, ada kecelakaan kecil yang menimpa mereka, namun berkat anjing-anjing itu semua baik-baik saja. Tak lama berselang tersiar kabar akan ada badai menuju ke arah rute Jerry dan Dr.Davis. Dr. Andy Harrison menghubungi Jerry untuk kembali ke markas.

Setelah menemukan yang dicari Jerry dan Dr.Davis kembali pulang. Naas kembali menimpa, Dr.Davis lengah dan terjatuh ke jurang. Meski selamat, namun Dr.Davis mengalami patah kaki. Perjalanan semakin berat ketika badai mulai datang. Sekali lagi, berkat jasa delapan anjing mereka bisa selamat hingga ke markas.

Karena ada kecelakaan, maka mereka harus mengantar Dr.Davis kembali pulang ke negaranya. Dan, pesawat yang mereka tumpangi pun terbatas. Satu-satunya jalan adalah dengan meninggalkan sementara anjing-anjing di markas. Rencananya, anjing-anjing itu akan dijemput kembali.Meski berat, Jerry akhirnya menerima keputusan itu. Jerry dengan berat hati meninggalkan delapan anjing kesayangannya di markas.
Kenyataannya karena cuaca buruk, tidak ada jalan untuk pesawat yang bisa mencapai markas milik Jerry dkk.Delapan anjing harus direlakan untuk ditinggal.

Selama berbulan-bulan, delapan anjing ini bergerak mencari makan sendiri berdasarkan instingnya yang tajam. Di tengah gurun es dan badai mereka bertahan hidup. Jauh di Washington, Jerry sedang mencari cara untuk kembali ke Antartika. Mendatangi kantor-kantor pemerintahan untuk mencari dana dan dukungan namun ditolak. Tidak ada cara lain kecuali menerima keadaan. Anjing-anjing itu harus direlakan.

Berbulan-bulan Jerry pun mulai melupakan kedelapan anjingnya. Hingga suatu saat Jerry bertemu dengan peternak anjing kutub, Mindo. Saran Mindo adalah Jerry harus melakukan sesuatu yang bisa membuat hatinya tenang. Jerry pun memutuskan kembali ke Antartika, dengan atau tanpa bantuan siapapun juga.


Seperti petikan kalimat di film ini, bahwa ini bukan sekedar kisah tentang anjing, namun sebuah penghormatan untuk apa yang telah dilakukan para anjing kutub.

0 comments: