Duplex











Alex Rose dan Nancy Kendricks mencari rumah baru mereka. Sebagai pekerja sukses sebagai penulis novel dan penulis artikel majalah, Alex dan Nancy mencari rumah sesuai dengan kemampuan mereka.

Mereka pun menjatuhkan pilihan di sebuah rumah di kawasan Brooklyn. Merasa cocok Alex dan Nancy pun mengikat kontrak. Dan, mereka pun menerima perjanjian untuk berbagi tempat tinggal dengan seorang nenek janda tua, Mrs. Connelly.Merasa tidak akan ada masalah dengan tinggal bersama Mrs. Connelly, Alex dan Nancy pun memulai hidup barunya.

Apa yang terjadi malah bencana, Mrs.Connelly yang hidup sendiri dengan burung peliharaannya, ternyata sering menjadi tamu tak diundang dan banyak menciptakan masalah. Selalu muncul di saat yang tidak tepat. Seperti meminta bantuan membetulkan pipa bocor, membawa pasukan teman-teman gereja nya untuk berlatih musik, hingga memasang televisi keras-keras membuat Alex dan Nancy mau tidak mau merasa terganggu.
Tidak hanya sampai disitu, bos Nancy ,Herman, pun menjadi korban. Hanya ingin menyapa Mrs.Connelly, Herman malah terjatuh di tangga. Esoknya, Nancy malah kehilangan pekerjaan karena salah memberi artikel untuk majalahnya.

Alex yang sukses menulis novel perdananya sedang dikejar tayang untuk novel keduanya. Merasa tidak nyaman dengan suasana di rumah barunya, Alex mencari tempat tenang untuk menulis novel.Berpindah dari satu restoran ke restoran lainnya. Dan, akhirnya selesai juga novel nya. Siap untuk diserahkan ke penerbitnya. Malangnya, lagi-lagi Mrs.Connelly bikin ulah. Gara-gara ingin mengusir tikus kecil, laptop Alex yang berisi naskah novel barunya ikut-ikut jadi korban.



Hancur sudah karier Alex dan Nancy gara-gara tingkah Mrs.Connelly. Saatnya membalas dendam. Tidak tanggung-tanggung mereka berdua berencana membunuh Mrs.Connelly. Menyelinap masuk ke kamar Mrs.Connelly, menularkan flu yang mematikan, berencana membakar tempat Mrs.Connelly, hingga membeli pistol untuk menembak Mrs.Connelly. Namun, tetap saja nihil malah Alex yang terkena ledakan kompor gas jebakannya dan tertembak pistolnya sendiri...
Tidak ada jalan lain keculai menyewa pembunuh bayaran!


Film kocak arahan sutradar Danny De Vito ini didukung oleh Ben Stiller,Drew Barrymore,dan Eileen Essell.

0 comments: