Love Actually

Film produksi tahun 2003 ini merupakan salah satu film terlaris di jamannya. Memiliki beberapa plot berbeda dan karakter tokoh bermacam-macam. Diawali dengan kisah 5 minggu sebelum Natal dan semuanya memiliki kisah cinta bahagia karena di saat Natal mereka mengatakan sama, mengatakan kebenaran yaitu kita saling mencintai. Bila kita sungguh mencari maka cinta ada dimana-mana...

Billy Mack (Bill Nighy) sedang mencoba peruntungannya di dunia musik kembali. Mantan pecandu obat ini dengan manajernya Joe (Gregor Fisher) sedang membuat single lagu "Love Is All Around" dimana hanya mengganti kata "love" menjadi "christmast". Mereka berjuang menjadikan single ini menjadi nomor satu di deretan lagu terlaris. Saingannya tidak main-main, yaitu grup band Blue. Dan semua benar terwujud, ketika single itu menjadi nomor satu, Billy menyadari bahwa orang yang pantas untuk mendapat pelukan Natal adalah sang manager Joe.


Juliet (Keira Knightley) dan Peter (Chiwetel Ejiofor) menikah di sebuah gereja. Teman Peter, Mark (Andrew Lincoln), menjadi seksi dokumentasi untuk pernikahan mereka. Tanpa sepengatuhan Peter, Mark diam-diam menaruh hati pada Juliet. Namun, demi persahabatan, Mark memendamnya sendiri. Meski ditutupi tetap saja, Juliet akhirnya menemukan bahwa Mark sepanjang acara pernikahannya hanya merekam dirinya. Pada malam Natal, Mark pun muncul di rumah Peter dan Juliet dan mengakui bahwa Juliet begitu sempurna.


Jamie (Colin Firth) seorang penulis sedang menyelesaikan bukunya di pedalaman desa Perancis. Ketika seorang wanita Portugal ,Aurélia (Lúcia Moniz), bertugas menjadi pembantu untuk membereskan rumah. Meski berbeda bahasa dan komunikasi yang rumit tetap saja bahasa cinta menyatukan mereka. Sebelum Natal, Jamie mengikuti kursus bahasa Portugal dan sebaliknya Aurélia mengikuti kursus bahasa Inggris. Pada malam Natal Jamie memutuskan untuk melamar Aurelia dengan bahasa Portugis.


Harry (Alan Rickman) seorang atasan di perusahaan desain. Memiliki seorang asisten yang sedikit genit , Mia (Heike Makatsch). Tak bisa disangkal Harry meski meiliki 2 anak dan istri Karen (Emma Thompson) tetap saja bermain api dengan sang sekretaris. Pada malam Natal pun Harry menyadari kekeliruannya bahwa keluarganya lebih penting untuk dicintai.


David (Hugh Grant) resmi menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru. Pada hari pertamanya, David diperkenalkan dengan staf nya. Dan, saat itulah sebuah pertemuannya dengan Natalie (Martine McCutcheon) menjadi drama cinta. Demi cintanya, David berani memutuskan hubungan dengan Presiden Amerika (Billy Bob Thornton). Dan pada saat menjelang Natal, mereka menyatakan cinta nya masing-masing di depan publik, di sebuah acara pertunjukan opera anak-anak.


Daniel (Liam Neeson) baru saja berduka. Sang istri tercinta meninggal dunia. Dan, Daniel harus hidup dengan anak tirinya Sam (Thomas Sangster). Daniel sendiri memiliki bintang pujaan yaitu Claudia Schiffer. Anaknya Sam memiliki bintang pujaannya teman sekolahnya yang kelahiran Amerika,Joanna (Olivia Olson) seorang penyanyi cilik. Demi memuluskan hubungannya Sam pun berlatih drum agar bisa tampil sepanggung dengan Joanna. Malam Natal semua menjadi kenyataan, Daniel bertemu wanita secantik Claudia Schiffer, Carol (Claudia Schiffer) dan Sam berhasil menyatakan cintanya pada Joanna setelah kejar-kejaran dengan petugas bandara.


Sarah (Laura Linney) menyimpan perasaan cintanya kepada Karl (Rodrigo Santoro). Meski berat karena Sarah memiliki adik yang mengalami gangguan jiwa. Dan, Sarah merasa hubungan cintanya kurang begitu mulus karena sang adik meminta perhatian lebih. Pada Malam NAtal yang indaj Sarah memilih untuk menghabiskan malam itu dengan sang adik.


Colin Frissell (Kris Marshall) merasa bahwa wanita Inggris terlalu angkuh. Karena itu dia memutuskan untuk pergi ke Amerika. Mengunjungi bar dan berpesta dengan para gadis Amerika yang baginya tidak sombong seperti gadis Inggris. Di akhir cerita, collin membawa gadis Amerika nya Harriet (Shannon Elizabeth) kembali ke Inggris serta tidak lupa membawa satu gadis lagi, Carla (Denise Richards), untuk sabahatnya Tony (Abdul Salis).

0 comments: