4Bia (Thailand)



Film arahan 4 sutradara kreatif asal Thailand ini memang patut diberi pujian. Ceritanya tidak sekedar menjual sesuatu yang umum. Youngyooth Thongkonthun, Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom, dan Paween Purikitpanya membagi satu judul film menjadi 4 bagian cerita pendek.




1. Happiness

Pin, sedang dalam masa penyembuhan setelah kecelakaan yang dialaminya. Taksi yang ditumpanginya terbalik ketika menghindari seseorang yang berusaha bunuh diri. Namun sayang, orang itu tetap mati tertabrak dan Pim harus menderita patah kaki.
Untuk mengusir kejenuhan, Pim rajin chat dengan komputernya. Hingga suatu malam, Pim mendapat pesan pendek SMS di ponselnya. Seseorang di seberang sana mengaku lelaki yang juga kesepian. Hanya saja, lelaki itu hanya mengirim SMS pada malam hari dan tidak pernah ada jawaban bila ditelepon.
Pim mengajak bertukar photo. Anehnya, malah photo Pim dikirim balik dan lelaki itu mengatakan bahwa dirinya ada di photo itu. Dan, sudah saatnya lelaki itu berkunjung ke tempat Pim...

2. Tit for Tat

Pink dan kelompoknya sedang mengerjai seorang temannya, Ngid. Pink bersama ke lima temannya merasa jengkel karena Ngid mengadukan mereka ke guru menyimpan ganja. Bukan saja memukuli tetapi juga melempar Ngid dari atas bak mobil yang sedang melaju kencang.
Untungnya Ngid tidak sampai tewas. Keesokannya Ngid kembali dengan luka-luka di tubuhnya sambil membawa sebuah buku menuntut balas pada Pink dan teman-temannya. Ngid sendiri menguasai ilmu hitam yang mematikan. Terlambat bagi Pink dan kawan-kawan. Ngid menuntut balas, mata ganti mata...







3. In The Middle

Shin,Ter,Puak,dan Aey sedang berkemah di sebuah hutan. Ketika malam tiba mereka bercanda soal posisi tidur saat berkemah di hutan. Bahwa ada hantu yang akan datang dan mengincar orang yang tidur pada posisi paling ujung. Tiba-tiba Aey berujar bahwa dirinya bila mati akan menghantui orang yang tidur di tengah.
Keesokannya, mereka berempat pergi ke sungai untuk arung jeram. Di tengah-tengah keasyikkan perahu karet yang mereka tumpangi terbalik dan mereka pun terpencar. Hanya 3 orang yang berhasil selamat. Shin,Ter,dan Puak.Setelah lama menunggu Aey tidak muncul kembali. Aey pun diyakini tewas.
Malam harinya tiba-tiba Aey muncul di kemah. Dengan badan basah dan kedinginan. Sikap Aey pun berubah menjadi dingin. Aey yang muncul bukanlah manusia lagi...

4. Last Flight

Pim sedang melakukan hubungan terlarang dengan seorang Pangeran dari Khurkistan. Meski Pim tahu sang Pangeran telah beristri namun Pim tidak peduli. Suatu hari, dirinya mendapat panggilan tugas dari maskapai untuk melakukan penerbangan bersama Putri Khurkistan yang tak lain adalah istri Pangeran Khurkistan menuju Thailand.
Ternyata sang Putri telah mengetahui perselingkuhan Pim dan suaminya. Dengan dingin Putri memberitahukan bahwa siapapun yang berselingkuh dengan orang yang telah menikah maka hukumannya adalah kematian. Sebelumnya, orang itu harus disiksa hingga berlutut meminta maaf.Pim tidak menyangka bila urusan itu akan bertambah panjang.
Tak lama kemudian, Putri Khurkistan ditemukan tewas. Mayat sang Putri harus dibawa kembali ke negaranya, Khurkistan. Pim lagi-lagi mendapatkan tugas untuk mengawal jenazah sang Putri. Di atas penerbangan itu, jenazah Putri menuntut permohonan maaf dari Pim...

0 comments: