Windstruck (Korea)



Film dibuka dengan sebuah musik manis milik Bob Dylan Knockin' On Heaven's Door. Seorang wanita bersiap-siap terjun dari sebuah gedung tinggi. Mencoba bunuh diri. sebelumnya...

Pertemuan Officer Kyung-jin Yeo dengan Myung-woo Go (played by Jang Hyuk) memang tidak romantis sama sekali. Kyung-jin Yeo sebagai polisi wanita yang ambisius mengejar Myung Go karena dikira maling. Meski sudah terlanjur dipukuli dan diseret ke kantor polisi akhirnya Kyung Jing Yeo sadar telah keliru menangkap penjahat.

Myung-woo Go sendiri adalah seorang guru di sekolah wanita. Dan sebagai warga negara yang baik Myung-woo Go menawarkan diri menjadi sukarelawan di kantor polisi, tapi apa yang terjadi malah Myung-woo Go dipasangkan dengan Kyung Jin Yeo dalam tugas pertamanya...



Meski lagi-lagi kedua pasangan aneh ini mengacaukan penyelidikan polisi, namun tidak berarti mereka berpisah. Justru semakin erat hubungan mereka dan saling jatuh cinta. Dua karakter unik yang disatukan membuat hubungan mereka lucu dan menarik.




Suatu hari mereka berdua menikmati liburan di sebuah pegunungan terpencil. Ketika dalam perjalanan pulang, mereka berdua mendapat kecelakaan. Disini terlihat, Kyung-jin Yeo mati-matian berusaha menyelamatkan nyawa Myung Go.

Namun takdir bertindak lain, kecelakaan kembali terjadi. Ketika Kyung Jing Yeo mengejar seorang penjahat berdarah dingin, tak diduga Myung-woo Go malah muncul di TKP. Dua tembakan menembus badan Myung-woo Go dan kali ini Myung-woo Go tewas di tempat.
Knock..knock...knocking heaven's door...

Kyung-jin Yeo merasa sangat bersalah dan depresi berat. Beberapa kali mencoba bunuh diri namun tidak berhasil. Menangkap penjahat dengan pistol kosong, melompat dari gedung, namun tetap saja dirinya masih hidup.



Kyung-jin Yeo yakin, bahwa arwah Myung-woo Go menjelma menjadi angin dan masih berada di dekatnya. Kyung-jin Yeo percaya bahwa arwah Myung-woo Go akan meninggalkan dunia setelah 49 hari kematiannya. Dan sebelum hari ke-49 Kyung-jin Yeo berharap bertemu sekali lagi dengan Myung-woo Go untuk mengucap kata "maaf".

0 comments: