Mystic River



Film dibuka dengan persahabatan 3 anak Sean Devine-Jimmy Markum-Dave Boyle. Mereka bermain hockey bersama di jalanan. Suatu hari, datanglah seorang pria menegur mereka. Kemudian membawa pergi Dave Boyle dari mereka. Beberapa hari kemudian Dave Boyle pulang ke rumah dengan memori penyiksaan oleh pria yang menculiknya.


Kisah berlanjut 25 tahun kemudian ketika 3 orang bersahabat itu telah dewasa dan berkeluarga. Jimmy menjadi pengusaha toko. Masa lalunya cukup kelam pernah dipenjara. Sean mengalami masalah dengan istrinya kini menjadi seorang detektif. Dan Dave kini menikahi Celeste, yang masih memiliki hubungan saudara dengan Jimmy Markum.


Suatu ketika, anak Jimmy, Katie Markum berpamitan untuk berpergian. Dan itulah terakhir kalinya Jimmy melihat anaknya hidup. Sebelum tewas, Katie sempat berjumpa dengan kekasihnya Brendan Harris. Lalu, di sebuah pub Katie berjumpa dengan Dave Boyle. Di antara ke dua orang inilah terjadi prasangka. Siapa yang membunuh Katie dan apa motifnya?

Sean yang mengenal Jimmy ikut campur tangan dalam menagani kasus ini. Bersama rekannya Sean berusaha untuk tidak berprasangka kepada siapapun sebelum ada bukti nya.


Brendan Harris adalah anak dari keluarga broken home. Dan, Jimmy Markum memiliki sentimen sendiri kepadanya. Di sisi lain, Dave pada hari pembunuhan Katie pulang ke rumah dengan bersimbah darah. Setiap ditanya orang tentang lukanya, Dave berkilah dengan berbagai alasan yang berlainan. Hal ini membuat istri Dave menaruh curiga kemudian menuduh Dave membunuh Katie.

Antara percaya tidak percaya, Jimmy mulai mengatur rencana balas dendam. Dave pun dipanggil kemudian dipaksa untuk mengaku. Mengaku tidak mengaku akhirnya Dave tewas di tangan Jimmy. Benarkah Dave yang membunuh?

Film Mystic River mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi antara lain di 76th Academy Awards,24th Boston Society of Film Critics Awards,Cannes Film Festival. Dibintangi oleh Sean Penn,Kevin Bacon, dan Tim Robbins. Disutradarai oleh Clint Eastwood.

0 comments: