Collateral



Max Durocher (Jamie Foxx)adalah sopir taksi sederhana,cerdas,dan ramah. Punya impian memiliki perusahaan limosin untuk orang-orang tenar. Tidak ada yang luarbiasa hingga suatu hari dia bertemu dengan Vincent (Tom Cruise).

Vincent adalah pembunuh bayaran yang dikontrak oleh Felix (Javier Bardem) seorang penjahat yang terkena kasus berat. Untuk melepaskan diri dari jerat hukum, Felix perlu membunuh saksi-saksi dan jaksa.Ada 5 target yang harus dibunuh oleh Felix.

Tentu saja, Max tidak menyangka malam itu menjadi malam yang panjang. Tiba-tiba sebuah tubuh gemuk terjun dan menimpa taksinya. Target pertama selesai dibunuh. Target kedua adalah seorang pria yang tinggal di penthouse. Selanjutnya, pria di klab Jazz. Ciri khas Vincent adalah menembak 2x di dada dan 1x di kepala dan aksinya selalu tenang meski keadaan panik.

Karena bersenjata, tentu saja Max tidak berkutik. Dia harus menuruti apa yang diinginkan Vincent. Setelah 3 target diselesaikan Vincent, Max mulai merasa gerah dengan penumpang taksinya ini.

Rencana Vincent mulai diusik. Data-data target dibuang hingga sengaja menabrakkan mobilnya di tengah jalan. Belum selesai disitu, Max harus kembali berlari. Kini giliran Max yang mengejar Vincent untuk menyelamatkan sang jaksa, target terakhir Vincent.

0 comments: