I Am Legend



Tahun 2012 New York terkena virus ganas dan tidak menyisakan manusia sehat di muka daratan. Kecuali Robert Neville (Will Smith)dan anjing kesayangannya Sam. Tahun 2009, virus berawal dari kesalahan kelola yang mengakibatkan isi bumi terjangkit virus dan meninggalkan kewarasan manusia. Manusia berubah menjadi monster-monster ganas yang hanya bisa berkeliaran pada malam hari.Salah satu yang menjadi korban adalah istri dan anak Robert, tewas di dalam helikopter yang akan mengevakuasi mereka.

Pada siang hari, Robert dan Sam berjalan-jalan keliling kota, untuk menemukan kemungkinan adanya manusia lain yang masih hidup. Dengan berbekal radio, Robert mencoba menghubungi siapapun yang bisa mendengarnya. Robert pun, mencoba penelitiannya sendiri di rumahnya. Berbagai serum dicoba pada tikus-tikus percobaan. Dengan harapan serum itu bisa memulihkan kembali peradaban dunia.


Suatu pagi, ketika menelusuri kota, Robert menemukan kejanggalan di tengah jalan. Ada patung yang sebelumnya ditemui di sebuah toko. Merasa ada kehidupan manusia, Robert pun berniat menyelidiki patung itu. Ternyata hanya sebuah jebakan....
Di balik patung itu, sejumlah monster telah bersiap-siap menunggu sore untuk beraksi menangkap Robert serta anjingnya.

Tidak ada jalan lain kecuali melawan monster-monster tersebut. Ketika Sam, satu-satunya teman yang dimiliki Robert ikut tertular virus dan berubah menjadi monster.
Di tengah-tengah kekalutan nya melawan monster-monster di jalanan, Robert mendapat teman baru yang menolongnya. Masih ada harapan untuk kembali menghidupkan peradaban manusia...
Film produksi Warner Bros tahun 2007 ini dibintangi antara lain : Will Smith, Alice Braga ,Charlie Tahan,Willow Smith .

0 comments: