Gothika



Chloe Sava (Penélope Cruz) dalam sesi temu dengan psikiaternya Dr. Miranda Grey (Halle Berry) di Rumah Sakit Jiwa. Dalam sesi itu Chloe mulai bertingkah aneh, mengatakan bahwa dirinya diperkosa selama berada di Rumah Sakit Jiwa itu. Mungkin karena cara penyampaiannya yang sedikit berapi-api, Miranda menganggap laporan Chloe hanya bualan belaka.

Pada suatu malam, Miranda berpisah dengan suaminya Douglas (Charles S. Dutton). Miranda berkendara sendiri menuju ke rumah. Di tengah jalan, Miranda diminta berganti arah karena cuaca yang buruk. Tiba-tiba muncullah seorang wanita... kecelakaan pun tidak terhindarkan.

Ketika terbangun, Miranda kini telah berada di sel Rumah Sakit Jiwa. Merasa tidak memiliki kelainan jiwa, Mirandapun berontak. Betapa terkejutnya Miranda setelah mengetahui bahwa dirinya divonis "sakit" gara-gara secara brutal membunuh suaminya sendiri. Dr. Pete Graham (Robert Downey Jr.) teman sejawatnya di Rumah Sakit itu pun percaya bahwa Miranda sedang mengalami gangguan jiwa.

Masih belum sadar dengan apa yangterjadi, Miranda mulai diganggu dengan munculnya arwah yang seperti memberi petunjuk bahwa ada sesuatu di Rumah Sakit Jiwa itu. Arwah ini memakai Miranda untuk mengungkapkan apa yang terjadi.

Saat berada di Rumah Sakit Jiwa sebagai pasien barulah Miranda menyadari bahwa apa yang dikatakan Chloe benar adanya. Ada pemerkosa berkeliaran di Rumah Sakit Jiwa itu. Berikutnya, Miranda berjuang membuka kedok Rumah Sakit Jiwa tempatnya pernah bekerja...

0 comments: