Shooter



Talk about Shooter movie in English

Bob Lee Swagger (Mark Wahlberg)seorang penembak jitu militer AS sedang menikmati masa pensiunnya di sebuah hutan terpencil. Suatu hari Bob mendapatkan tamu tak diundang seorang pejabat di badan militer Colonel Isaac Johnson (Danny Glover). Militer AS mendapatkan info tentang rencana pembunuhan presiden yang akan dilakukan ketika presiden mengunjungi tiga kota dan mengadakan pidato terbuka. Dengan pengalaman sebagai penembak jitu handal, Bob diminta untuk membantu mengamankan kemunculan presiden di depan publik.

Bob pun menyangggupi permintaan Colonel Isaac dan langsung bekerja sendiri. Mengamati lokasi tempat presiden direncanakan akan muncul. Bob yakin rencana pembunuhan presiden akan dilaksanakan di Philadelphia mengingat tempatnya begitu terbuka.

Pada hari kemunculan presiden, sepintas Bob mencium ada kejangggalan namun tidak beraksi jauh. Ternyata dugaannya benar, ada penembakan terjadi. Namun presiden berhasil selamat dan yang menjadi korban adalah Uskup Agung Ethiopia. Dan, Bob malah dituduh dalang dari penembakan itu.

Bob berhasil melarikan diri. Bob dijadikan buron nomor satu. Dalam pelariannya, Bob sempat melumpuhkan agen FBI Nick Memphis (Michael Peña). Nick sendiri adalah agen yang masih baru bergabung FBI. Tentu saja lolosnya Bob membuat catatan merah baginya. Namun, Nick tidak tinggal diam karena Nick mendapat pesan bahwa ada konspirasi yang terjadi di badan pemerintahan AS. Konspirasi yang melibatkan militer hingga pejabat pemerintahan.


Setelah yakin atas dugaannya Nick pun bergabung dengan Bob mengungkapkan konspirasi besar. Konspirasi yang berbentuk kejahatan di Afrika ternyata tidak bisa disentuh hukum AS.



Shooter [Blu-ray] (2007)

0 comments: