21 Grams



21 Grams memiliki keunikan tersendiri. Kisah demi kisah digambarkan secara acak namun tetap terjaga. Ada tiga tokoh utama dalam film ini, meski awalnya tidak berhubungan namun menjadi satu kesatuan di akhir cerita.





Jack Jordan (Benicio del Toro) mantan pecandu alkohol mencoba hidup lurus dengan menjadi aktivis gereja. Bertobat dan beribadah. Itulah jalan hidupnya yang dipilih. Namun, imannya dipertanyakan ketika musibah menghampiri. Jack dipecat dari pekerjaannya gara-gara memiliki tato di leher. Dalam sebuah perjalanan kembali ke rumah, Jack menabrak lelaki dan dua orang anak kecil.

Cristina Peck (Naomi Watts) memiliki nasib kurang lebih sama dengan Jack yaitu sebagai mantan pecandu alkohol. Ketika memiliki anak, Cristina pun memilih untuk bertobat. Namun musibah datang dan merenggut nyawa suaminya dan sekaligus 2 anaknya. Cristina pun kembali ke masa lalunya sebagai pecandu alkohol dan depresi berat. ketika sedang berduka di Rumaj Sakit, datang sebuah tawaran untuk mendonorkan jantung suaminya untuk seorang pasien yang sedang sekarat.




Paul Rivers (Sean Penn) memiliki penyakit jantung yang sangat fatal. Kondisi nya menyedihkan kemana pun ia pergi harus memakai alat bantu. Memiliki istri yang sedang mengidamkan kehadiran seorang anak, namun masa hidup Paul tidak akan bisa lama bila tidak ada jantung baru baginya. Hingga suatu malam, Paul menerima kabar bahwa telah tersedia sebuah jantung untuk nya. Paul pun melakukan transplatasi jantung dan bisa hidup lebih lama.



Ketiga tokoh di atas dipertemukan oleh sebuah musibah kecelakaan tabrak lari. Jack menabrak suami dan anak-anak Cristina. Dan jantung suami Cristina didonorkan pada Paul. Meski dirahasiakan, Paul tetap bersikukuh untuk mencari tahu penolong hidupnya. Ketika semua menjadi jelas, Paul pun ikut merasakan derita Cristina yang kehilangan keluarganya sekaligus. Belum cukup jatuh cinta kepada Cristina, Paul pun berencana membunuh Jack.

0 comments: