Changeling



1928 Los Angeles, Christine Collins seorang ibu yang mandiri. Sendiri mengasuh anak lelakinya Walter dan bekerja sebagai operator. Suatu hari mendapat musibah, sang anak Walter tidak berada di rumah. Di lain pihak, pada masa itu LAPD kepolisisan Los Angeles sedang memiliki citra buruk di mata masyarakat. Jelas penculikan anak Christine Collins menjadikan citra semakin buruk bila tidak terungkap.

Hal inilah yang membuat perlawanan antara Christine Collins dan kepolisisan meruncing. Christine Collins mengumumkan di media perihal anaknya yang menghilang. Dan polisi pun memakai cara licik untuk mengembalikan citra baiknya. Perlawanan Christine pun sampai di meja hijau.

Captain J. J. Jones, membuat berita bahwa Walter telah ditemukan dalam keadaan hidup-hidup. Ketika dipertemukan dengan Walter, Christine Collins merasa ada kejanggalan. Walter yang kini di depan matanya bukanlah Walter anaknya. Namun, polisi tetap memaksakan bahwa mereka telah menemukan Walter. Bahkan, Christine Collins dimasukkan ke rumah sakit jiwa karena tidak bisa bekerjasama dengan polisi untuk mengakui Walter. Tentu saja, sebagai ibu kandungnya, Christine Collins tahu persis ciri-ciri fisik Walter.



Sanford Clark, bocah 15 tahun, muncul sebagai saksi tentang penculikan anak yang dilakuakan oleh ,Gordon Northcott, pamannya. Clark membantu pamannya menculik beberapa anak yang kemudian dibunuh secara keji. Ada kemungkinan Walter termasuk salah satu korban, namun ada kemungkinan juga Walter salah satu korban yang masih hidup...


Changeling produksi tahun 2008 merupakan kisah nyata perjuangan seorang ibu yang memperjuangkan hak nya untuk mencari keberadaan sang anak, Walter. Namun, permasalahan tidak sesederhana itu, Christine Collins mendapat perlawanan dari kepolisisan setempat yang sedang berjuang mengembalikan citra baik nya di mata publik. Changeling dibintangi oleh Angelina Jolie,Jeffrey Donovan,John Malkovich,Jason Butler Harner, dan Colm Feore.

0 comments: