Mad Money



Talk about Mad Money movie in English

Bridget (Diane Keaton) sedang mengalami masalah keuangan yang cukup seirus. Bangkrut dan hutang kredit mencapai 286.000 dollar. Benar-benar tanpa harapan. Disaat suami Bridget belum bekerja, maka rumah mereka adalah harta satu-satunya yang sangat berharga dan apabila dijual maka hasilnya bisa digunakan untuk menyambung hidup untuk sementara.

Untuk bisa keluar dari masalah keuangan, Bridget kemudian nekat mencari pekerjaan. Usia Bridget yang tidak lagi muda memang menjadi kendala dalam mencari pekerjaan. Namun, sebuah pekerjaan kecil datang di meja dapurnya. Yaitu mengisi lowongan pekerjaan sebagai petugas kebersihan di sebuah bank federal.

Bridget pun tidak perlu menunggu lama untuk mengambil pekerjaan itu. Meski dibilang sepele, namun pekerjaan sebagai petugas kebersihan sebuah bank bukanlah pekerjaan main-main. Di sana, jutaan dollar diproduksi, diedarkan, dan … dihancurkan setiap harinya! Ada 1000 bank dari 10 distrik di Amerika yang menyetor uang ke bank federal.Ketika beberapa hari menjalani pekerjaan nya sebagai petugas kebersihan, Bridget menyadari ada sebuah kelemahan di sistem keamanan bank tersebut. Meski dijaga ketat, namun Bridget mampu melihat celah kecil menembus sistem keamanan bank tersebut. Bridget memunculkan ide gila mencuri uang di bank tersebut ketika sedang berbelanja dan melihat sebuah gembok.

Namun, untuk dapat mencuri uang di bank tersebut, Bridget tentunya harus dibantu oleh orang dalam lainnya. Yang dibutuhkan adalah seorang penarik kereta uang,Jackie Truman (Katie Holmes) dan seorang yang bertugas menghancurkan uang,Nina Brewster (Queen Latifah).

Kelemahan dari keamanan bank tersebut adalah, mereka tidak memperhatikan isi dari tong-tong sampah di dalam gedung bank tersebut. Dan Bridget sebagai petugas kebersihan memiliki akses luas terhadap isi tong sampah tersebut. Aksi mereka adalah mencuri sebagian uang yang akan dimusnahkan.

Percobaan pencurian pertama, Bridget dan rekannya berhasil membawa keluar uang, yang sejatinya dihancurkan dari bank tersebut, sebesar 91.000 dollar. Hasil yang fantastis. Pencurian demi pencurian terus berlanjut hingga selama 6 bulan. Tentu saja mereka bertiga menjadi mapan dalam kehidupan ekonominya.

Namun sepandai tupai melompat akhirnya jatuh pula. Sebuah kesalahan dilakukan oleh kekasih (Katie Holmes) yang menaruh uang curian mereka dalam bidang permainan investasi. Serta merta pihak pemerintah menaruh curiga pada ketiga orang ini.


Mad Money [Blu-ray] (2008)

0 comments: