The Hunting Party



Simon Hunt (Richard Gere) dan Duck (Terrence Howard) adalah pasangan reporter dan kameraman yang bertugas meliput berita tentang perang di daerah-daerah konflik. Mereka berdua telah memenangkan banyak penghargaan atas liputan serta keberanian mereka berburu berita di daerah perang.





Keadaan itu mulai berubah ketika mereka berdua bertugas di Polje, Bosnia dimana berlangsung perang saudara antara Muslim-Bosnia-Croatia. Simon dalam siaran langsungnya, membuat kekacauan dengan marah-marah serta memaki sang pembawa berita. Akibatnya, Simon dipecat.

Waktu berlalu dan keadaan dua sahabat ini berbanding terbalik. Simon sibuk dengan liputan perangnya di beberapa kantor berita. Dan, Duck sukses di New York sebagai kameraman.



Pada tahun 2000, diadakan perayaan perdamaian di Sarajevo - Bosnia Herzegovina. Duck kembali ke Bosnia setelah 5 tahun berakhirnya perang. Di sana, Duck meliput perayaan damai itu bersama dengan reporter muda Benjamin (Jesse Eisenberg) dan reporter Franklin Harris (James Brolin).

Tanpa diduaga, suatu malam di kamar hotel nya, Duck bertemu dengan Simon. Dalam pertemuan itu, Simon menawarkan sebuah petualangan yang sulit ditolak Duck. Simon ingin mewawancarai penjahat perang yang sedang dicari-cari oleh polisi internasional Fox / Radoslav Bogdanović.

Fox, begitu orang mengenalnya diaanggap sebagi orang yang bertanggung jawab atas perang yang berkecamuk di Bosnia selama ini. Dia adalah pemberi instruksi untuk pembunuhan dan pemerkosaan pada masa perang. Tidak kurang CIA dan NATO melacak keberadaan Fox.

Simon sangat agresif untuk meliput wawancara dengan Fox. Hal itu menarik karena Fox dikenal licin dan memiliki kuasa besar bahkan PBB sekalipun tidak berani menangkap penjahat ini. Simon yakin bahwa sudah sepantasnya Fox ditangkap kemudian dihukum.

Memburu Fox bukanlah hal yang mudah. Pengamanan yang berlapis dari para anak buah setia dan penduduk Bosnia Serbs. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat Simon yang melihat dengan mata sendiri kekasihnya dibunuh oleh anak buah Fox ketika sedang hamil tua.

0 comments: