Primeval



Film ini diinspirasi oleh kisah nyata tentang seekor buaya raksasa yang hidup di perairan Burundi - Afrika Tengah. Buaya dengan bobot 907kg dan panjang hampir 6 meter. Di masyarakat setempat, buaya raksasa itu dinamakan sebagai Gustave.
22 Juni 1909 jenazah tanpa kepala ditemukan di sungai. Dunia kget setelah mengetahui bahwa korban adalah seorang inspektur Inggris.
13 Febuari 1940 telah hampir 300 orang menjadi korban. Salah satunya adalah seorang inspektur PBB.


Tim Manfrey seorang reporter dan Steven Johnson kameraman bersama dengan Aviva Masters diutus ke Burundi untuk meliput tentang predator mematikan, Gustave. Di Burundi mereka akan bekerja sama dengan Mathew Collins sang pakar reptil dan Jacob Krieg.


Mereka berlima dipandu oleh penduduk setempat memulai pembuatan film dokumenter tentang predator air raksasa, Gustave. Hanya saja, ada bahaya lain yang mengancam mereka. Di Burundi sendiri sedang berkecamuk perang saudara. Adalah Suku Hutu dan Suku Tutsi.

Di Burundi dikenal ada dua macam Gustave yang meneror mereka. Big Gustave adalah buaya raksasa yang hidup di air sungai. Sedangkan Little Gustave adalah kepala pemberontak yang suka membunuh penduduk lokal dengan sadis.

Suatu hari di sela pembuatan film dokumenter tentang Big Gustave, Steven Johnson merekam sebuah pembantaian oleh kelompok Little Gustave di padang rumput. Hal ini tentu saja berbahaya bagi Little Gustave apabila rekaman pembantai itu dibawa keluar Afrika.

Para wartawan dan pakar reptil yang awalnya bertujuan mendokumentasikan kegiatan Big Gustave, kini harus menyelamatkan diri dari kejaran Little Gustave sang pemberontak keji. Berlarian menyusuri sungai di Burundi bukanlah hal yang aman untuk dilakukan karena Big Gustave setiap saat bisa saja muncul dan memangsa.

0 comments: