Dodgeball: A True Underdog Story



Peter La Fleur adalah seorang pengusaha di bidang kesehatan pemilik sasana fitness Average Joe's. Fitness yang dimiliki Peter sedang mengalami krisis keuangan. Pajak yang menumuk serta banyak hutang. Tak seperti sasana fitness yang tepat di seberang Average Joe's, Fitness Cnter Globo Gym milik White Goodman.



White Goodman adalah pemilik Globo Gym yang sedang menuju kesuksesan. pegawai yang handal serta perlengkapan mahal dimiliki oleh Globo Gym. Berbeda dengan Average Joe's yang tidak memiliki peralatan canggih serta pegawai yang mendukung secara fisik. Namun, hal itu tidak menyurutkan nyali Peter untuk tetap mempertahankan usaha fitness nya Average Joe's.

Aroma kompetisi bisnis mulai tercium, sejak niat serakah White Goodman untuk melebarkan bisnisnya, White Goodman berencana membeli Average Joe's. Tentu saja hal itu ditolak mentah-mentah oleh Peter dan anak buahnya. Sebuah penawaran untuk Average Joe's agar tetap eksis adalah mendapatkan $50,000 dalam waktu 30 hari untuk pembayaran utang.

Sebagai pengacara keuangan yang dikirim White Goodman adalah Kate Veatch. Kate menyampaikan pesan rencana pembelian Average Joe's oleh White Goodman kepada Peter.



Di tengah-tengah kemelut serta kebingungan para awak Average Joe's, muncul sebuah ide untuk engikuti kontes Dodge Ball di Las Vegas. Hadiah yang disediakan adalah 50.000 dolar dan itu sesuai jumlah uang yang dibutuhkan Average Joe's untuk tetap eksis menyelamatkan dari kebangkrutan. Semua setuju untuk mengikuti kontes DodgeBall.

Dodgeball adalah kontes yang dimainkan 2 tim yang tediri dari 6 orang. Mereka memperebutkan 6 buah bola karet. Sasaran permainan adalah menyingkirkan pemain lawan dengan cara saling melempar bola. Jika semua pemain dalam 1 tim telah tersingkir, tim yang lain akan menang.
Jika berhasil menangkap bola yang dilemparkan tim lawan sebelum menyentuh tanah maka pelempar bola akan dikeluarkan. Ditambah satu pemain tim yang lain boleh bermain kembali. Prinsip nya 5D Dodge-Duck-Dip-Dive-dan...Dodge!

Pertandingan kualifikasi untuk menuju Las Vegas harus dilakoni oleh Tim Average Joe's. Lawannya adalh Satuan 417, yang berisi 6 gadis pramuka yang masih belia. Hasilnya...kalah total! Hanya karena salah satu pemain Satuan 417 terbukti memakai doping,akhirnya Tim Average Joe's berhak melengggang ke Las Vegas untuk mengikuti The Las Vegas Int'l Dodgeball Open.Untuk mempersolid tim nya, Tim Average Joe's merekrut Patches O'Houlihan mantan bintang Dodgeball yang menang 7 kali.

Di tempat lain, White Goodman mencium usaha tim Average Joe's yang berusaha mencari 50 ribu dollar nya. Globo Gym tidak mau tinggal diam, White Goodman pun ikut mendaftar dengan bantuan koneksi nya, tim Globo Gym tidak perlu mengikuti kualifikasi dan langsung melengggang ke Las Veags. Perang urat syaraf pun diluncurkan oleh White Goodman dan anak buahnya.

Average Joe's ternyata merupakan tim underdog alias tidak diperhitungkan namun bersinar sepanjang pertandingan. Kemenangan demi kemenangan diraih Average Joe's. Begitu pula dengan tim kuat milik Globo Gym mereka juga melenggang mulus ke babak final bertemu dengan Average Joe's.

Sebelum final dimulai, White Goodman mencoba bermain curang. White Goodman mencoba menyuap Peter untuk menyerah sebelum bertanding dan menyerahkan Average Joe's ke Globo Gym.Peter pun hampir termakan rayuan White Goodman dan berniat menyerah sebelum perang meski anak buah Peter masih bersemangat.


Beberapa saat sebelum jadwal final, Peter berjumpa dengan mantan pembalap Tour De Franc kenamaan Lance Armstrong, yang pernah divonis penyakit parah namun tetap bisa meraih juara dan pantang menyerah. Lance Armstrong memotivasi Peter dan mengatakan bahwa dirinya adalah idola Peter di turnamen Dodgeball itu. Peter pun terlecut serta bersiap kembali memeprtahanakan usaha fitness nya Average Joe's.



Fil produksi 2004 ini didukung oleh antara lain : Vince Vaughn,Ben Stiller,Justin Long,Christine Taylor.

0 comments: