The City of Violence (Korea)



Wang Jae,Pil-ho,Seok-hwan,Dong-hwan, dan Tae-soo adalah lima sahabat sejak di bangku SMU. Mereka sama-sama menikmati masa suka duka dalam persahabatan. Beranjak dewasa mereka terpisahkan oleh profesi masing-masing. Wang Jae,Pil-ho,Seok-hwan menempuh jalur di dunia hitam sebagai preman. Sedangkan Dong-hwan menjadi guru, dan Tae-soo memilih menjadi detektif.


Mereka dipertemukan kembali bukan dalam sebuah acara reuni melainkan dalam sebuah acara duka. Wang Jae ditemukan tewas dikeroyok oleh berandalan. Melihat latar belakang Wang Jae sebagai mantan preman, tentu saja wajar bila hidup Wang Jae menyerempet bahaya yang bisa membahayakan nyawanya.

Namun, Tae-soo dan Seok-hwan tidak mudah percaya begitu saja. Terutama Seok-hwan yang dekat dengan Wang Jae. Karena sebelum tewas, Wang Jae diketahui telah bertobat dari dunia preman dan memilih berbisnis kafe. Sedangkan bisnis lintah daratnya diserahkan kepada Pil-Ho.

Di tangan Pil-Ho , bisnis lintah darat yang dirintis oleh Wang Jae malah menjadi-jadi. Banyak orang dibuat takut oleh kekuasaan Pil-Ho. Apalagi sejak ada rencana pembangunan sebuah kasino di kampung halaman mereka. Bisnis Pil-Ho memang besar hanya dengan cara yang tidak benar.

Tae-soo dan Seok-hwan berinisiatif menyelidiki kematian sahabatnya Wang Jae dengan cara mereka sendiri. Diketahui, bahwa sebelum Wang Jae tewas di sebuah jalan sempit, Wang Jae memberi Pil Ho pelajaran dan menegur caranya berbisnis. Hal itulah yang membuat Pil-Ho malu dan tambah semakin menggila dalam mengeruk keuntungan melalui bisnis lintah darat nya. Pil-Ho menyewa berandalan untuk memancing emosi Wang Jae.

Tidak mudah mendekati Pil-Ho, karena banyak sekali anak buah Pil-Ho yang siap sedia berkorban nyawa. Tae-soo dan Seok-hwan sendiri bertekad membalas dendam dengan cara apapun.



Film action Korea produksi 2006 ini dibintangi oleh antara lain: Kil-Kang Ahn,Beom-su Lee,Doo-hong Jung,Seung-wan Ryoo, dan Seok-yong Jeong.


The City of Violence (Standard Edition) DVD

0 comments: