United 93



Di antara sisa sejarah kejadian 11 September di Amerika menyimpan duka. Film ini menceritakan satu dari sekian beberapa pesawat yang dibajak untuk ditabrakkan.







Di sini, pesawat United 93 berangkat dari Manhattan. Di antara penumpang ada 4 pembajak yang ikut sebagai penumpang. Nantinya, empat pembajak ini bertugas sebagai penjaga tawanan, dan dua duduk di kursi pilot.

Pembajakan dimulai setelah ada menara WTC di New York ditabrak. Pilot ditusuk hingga tewas, dan seorang pembajak menggunakan bom palsu yang ditempelkan ke tubuhnya. Menurut film ini, pesawat United 93 rencana nya ditabrakkan di Gedung Putih.
Selama pembajakan berlangsung beberapa penumpang sempat melakukan komunikasi melalui teleppon pesawat. Dan, sempat terjadi perlawanan sebelum pesawat jatuh.


Dari 4 pesawat yang dibajak, hanya United93 yang tidak sampai pada sasaran. Pesawat United 93 jatuh dekat Shanksville,Pennsylvania pada pukul 10.03. Tidak ada yang selamat.Pemimpin militer tidak diberitahu tentang pembajakan United 93. Hingga 4 menit setelah pesawat jatuh.

0 comments: