Borat



Bila di Inggris kita mengenal Mr.Bean, maka di Kazakhtan kini ada Borat Sagdiyev. Hanya saja perbedaan dengan Mr.Bean, Borat adalah seorang reporter yang tentu saja akan banyak bicara dan tanpa aturan.





Borat Sagdiyev (Sacha Baron Cohen), seorang reporter dari Kazakhtan. Atas ijin Kementerian penerangan Kazakhtan, Borat meninggalkan kampung halamannya yang carut-marut untuk belajar budaya di Amerika Serikat. Perjalanan membuat film dokumenter kebudayaan itu diikuti sang manager Azamat.

Setibanya di AS, terlihat sekali bahwa shock culture yang dialami Borat begitu kuat. Banyak hal yang tidak pernah Borat jumpai selama hidupnya di Kazakhtan. Bercium pipi adalah hal biasa di Kazakhtan, tetapi hal yang dihindari banyak orang di New York.


Selama pembuatan film dokumenter, Borat menemukan cita-cita aslinya. Borat memutuskan perjalan diarahkan ke California. Sang manager pun mengikuti kemauan Borat. Borat pun serius dengan tujuannya ke California. Mengikuti program kursus mengemudi, hingga membeli mobil seharga 600 dollar.

Perjalanan ke California sangat panjang membawa Borat menemui banyak budaya Amerika sebenarnya. Di Washington Borat bertemu para kaum gay, mengahdiri pesta rodeo sambil menyanyikan lagu kebangsaan yang super aneh.

Di Atlanta, Borat membeli beruang serta menginap di rumah kaum Yahudi, yang mana di Kazakhtan Borat dilahirkan menjadi anti-Yahudi. Tiba di Alabama, Borat malah bikin kekacauan di rumah bangsawan yang serba rapi.

Di Dallas, sang manager sudah tidak tahan dengan kelakuan Borat yang tidak jelas bersikeras menuju California. Mereka berperang sambil telanjang mengelilingi hotel tempat mereka menginap. Sang manager meninggalkan Borat sendirian. Tanpa uang dan paspor Borat pun dibawa lari.

Dalam keadaan tanpa uang, Borat tetap bersikeras. Tujuannya adalah California California California. Ada apa denga California? Borat ingin berjumpa dengan pujaan hatinya dan segera menikahi nya. Boat ingin berjumpa pemeran CJ Parker di film serial Baywatch, Pamela Anderson... wow

0 comments: