3-Iron (Korea)



Film dibuka dengan petualangan Tae-suk yang mengendarai motornya. Berkeliling menyebarkan menu restoran yang diselipkan ke pagar-pagar rumah. Ternyata itu hanya kedok belaka. Menu-menu itu hanya tanda yang dipakai untuk menunjukkan ada atau tidaknya orang di rumah itu.



Bukan pencuri, Tae-suk hanya seorang diri berpetualang tanpa tempat tinggal. Karena itu Tae-suk mencari rumah kosong untuk tidur dan singgah. Tidak ada barang yang diambil, malah kadang Tae-suk membantu pemiliknya membereskan rumah kosong.

Hingga suatu waktu Tae-suk mendapatkan sebuah rumah mewah yang terlihat kosong ditinggal pemiliknya. Namun, kali ini Tae-suk keliru. Ternyata di rumah itu masih ada penghuninya. Seorang wanita bernama Sun-hwa.

Dari pertemuan tidak sengaja itu berkembang menjadi sebuah hubungan cinta. Sun-hwa ternyata telah bersuami, meski suaminya sering bertindak kasar dan sewenang-wenang. Sikap kalem Tae-suk justru kebalikannya.Karena itu Sun-hwa mulai mencintai Tae-suk. Petualangan cinta Tae-suk dan Sun-hwa pun bersemi. Sun-hwa mengikuti petualangan unik Tae-suk yang berpindah-pindah dari satu rumah kosong ke rumah kosong lainnya.



Tetapi hubungan cinta yang jelas terlarang itu mendapat perlawanan. Hingga Tae-suk dilaporkan ke polisi untuk ditangkap. Di balik sikap diamnya ternyata Tae-suk memiliki kelebihan...



Keunikan film ini adalah sang tokoh utama Tae-suk tidak mengeluarkan dialog sedikitpun. Bahkan hubungan cinta dengan Sun-hwa didasarkan pada tindakan yang mereka lakukan sepanjang film. Dibintangi oleh Jae Hee dan Lee Seung-yeon.

0 comments: