Fearless (Hongkong)



Talk about Fearless movie in English

Fearless adalah kisah tentang seorang yang konon merupakan pendiri perguruan Wushu pertama. Huo Yuanjia (Jet Lee) terlahir sebagai anak yang memiliki penyakit asma. Karena itu ayahnya Huo Endi (Collin Chou) melarang Huo Yuanjia berlatih bela diri.
Tanpa sepengetahuan ayahnya, di sela-sela sekolah, Huo Yuanjia berlatih kungfu sendiri. Tugas-tugas sekolahnya dikerjakan oleh sahabatnya Nong Jinsun (Dong Yong).Suatu ketika, Huo Yuanjia kecil melihat ayahnya bertarung di tengah kota. Tetapi, ayahnya yang unggul sepanjang pertarungan memilih mengalah. Hal ini lah yang membuat Huo Yuanjia kecil geram. Huo Yuanjia kecil bercita-cita ingin menjadi pendekar nomor satu di Tianjin.

Setelah dewasa, Huo Yuanjia memiliki anak dan ibunya tinggal bersama dengan dia. Kini, Huo Yuanjia memiliki perguruan kungfu. Pribadi Huo Yuanjia dewasa berubah menjadi pribadi yang angkuh. Selalu memburu kemenangan untuk menjadi pendekar nomor satu. Siapapun ditantang nya untuk bertarung di arena pertarungan. Ambisinya menjadi nomor satu membuat Huo Yuanjia melupakan keluarga.

Suatu ketika , pendekar Qin Lei melukai anak didik Huo Yuanjia. Huo Yuanjia merasa ingin membalasnya dan merusak pesta ulang tahun Qin Lei. Setelah pertarungan seru Qin Lei dan Huo Yuanjia sama-sama menderita luka parah. Dan keesokkan harinya, Qin Lei meninggal dunia. Anak buah Qin Lei merasa tidak terima. Kali ini anak dan ibunda Huo Yuanjia dibunuh. Saling balas dendam terjadi, namun Huo Yuanjia tidak sampai hati membunuh keluarga Qin Lei. Dan memilih untuk pergi dari Tianjin.

Huo Yuanjia terdampar di sebuah desa terpencil. Yueci adalah wanita buta yang selama ini merawat Huo Yuanjia hingga pulih. Perlahan Yueci membantu memulihkan mental Huo Yuanjia. Huo Yuanjia diajarkan tentang bertani dan hidup bersahaja. Hidup tanpa ambisi menggebu-gebu.
Dari pengalaman inilah menjadi titik balik Huo Yuanjia. Huo Yuanjia menemukan arti KungFu sebenarnya. Yaitu bukan untuk melukai orang lain. Huo Yuanjia pun mulai mamahami mengapa dulu ayahnya mengalah dalam pertarungan.

1907, China dalam penjajahan negara barat. Bukan saja dijajah. Budaya China dilecehkan. Dari sinilah timbul patriotisme dalam diri Huo Yuanjia. Huo Yuanjia merasa budaya KungFu harus dipelihara. Bersama sahabatnya semasa kecil Nong Jinsun,Huo Yuanjia mendirikan Perguruan Wushu pertama.


September 14, 1910. Huo Yuanjia terlibat dalam pertarungan resmi. Meski tidak imbang dan tercium ada permainan politik di belakangnya, Huo Yuanjia tetap meladeni. Satu pendekar China melawan 4 pendekar dari 4 negara sekaligus.




Jet Li's Fearless [Blu-ray] (2006)

0 comments: