Rob-B-Hood (Hongkong)



Talk about Rob-B-Hood movie in English








Bila di Eropa ada kisah Robin Hood, maka di Asia ada Rob-B-Hood. Film besutan Benny Chan diproduseri salah satunya oleh Jackie Chan sekaligus sebagai peran utama sebagai Thongs. Film produksi tahun 2006 ini bukan saja komedi biasa namun juga didukung aksi-aksi bahaya khas Jackie Chan.

Thongs (Jackie Chan) - Octopus ( Louis Koo ) dan The Landlord ( Michael Hui ) adalah 3 serangkai komplotan pencuri. Namun, mereka bukan pencuri kelas teri. Keahlian mereka bisa membuka lemari besi rumah sakit. Hanya saja di luar kesuksesan mereka bertiga sebagai penjahat kelas wahid, ternyata menyimpan kehidupan kelam di keluarga. Thongs yang ternyata ditolak keluarga besarnya sendiri. Keluarga Thongs merasa malu pada profesi Thongs sebagai penjahat. Octopus juga gemar mengincar wanita-wanita kaya padahal telah beristri. Dan, Landlord memiliki istri yang sangat mendambakan anak.

Suatu ketika, Landlord yang merangkap sebagai koordinator mengalami perampokan. Uang hasil kejahatannya dicuri orang. Pada saat bersamaan datanglah tawaran untuk mereka bertiga, dan Landlord tidak menyia nyiakan kesempatan emas itu. Bayaran 30 juta dollar Hk, bukan bayaran kecil.

Namun, yang menjadi sasaran adalah bayi kecil ( Matthew Medvedev ) . Thongs dan Octopus yang tidak tahu apa-apa malah harus merawat bayi ini untuk diserahkan kepada sang pemberi order. Antara kebutuhan materi dan belas kasihan pada si bayi membuat Thongs dan Octopus harus memilih.




Rob-B-Hood (Limited Region 0/2 Disc) Extended Cut Edition (2006)

0 comments: