Disturbia



Simple. Mungkin itu pas untuk film Disturbia ( dibintangi oleh antara lain Shia LaBeouf dan Sarah Roemer ). Cerita yang diangkat cukup sederhana dan tidak banyak tempat kejadian dalam film. Hanya di rumah dan sekitarnya. Menarik diikuti serta ringan tanpa bertele-tele.




Diawali, sebuah kecelakaan menimpa Kale Brecht serta ayahnya sehabis berlibur. Hal ini secara tidak langsung ikut mempengaruhi perkembangan hidup Kale. Hingga, pada suatu ketika Kale secara sengaja memukul guru nya yang menyinggung kelakuannya serta membawa-bawa nama ayahnya.

Akibatnya, Kale terpaksa menjalani skorsing sebagai "tahanan rumah". Kale harus mendekam di rumah selama beberapa bulan dengan sebuah gelang pendeteksi otomatis milik kepolisian setempat.Kale terperangkap dalam sebuah "area". Tidak dapat berpergian dalam jarak area tertentu.

Geraknya dibatasi oleh gelang otomatis yang akan berubah warna dan polisi mengawasi nya. Dari hukuman itulah, Kale akhirnya harus mendekam di rumah. Dari situ Kale mengamati kehidupan sekitar rumahnya. Kegiatan yang mungkin belum pernah dilakukannya sebelumnya. Salah satunya adalah mengawasi tetangga.

Ada anak kecil yang gemar mengganggu Kale. Kemudian ada Ashley Carlson, Wanita cantik yang menggoda Kale untuk berkenalan. Tetangga lainnya adalah Robert Turner. Pria dewasa yang berpenampilan tenang serta dingin.







Di lain waktu, terjadi pembunuhan yang menggemparkan kota. Disebut dalam berita ciri-ciri pembunuh berdarah dingin tersebut salah satunya memeliki mobil Ford Mustang tua.
Dari sebuah hukuman "tahanan rumah", Kale mencoba mengungkap sebuah kasus pembunuhan yang belum dipecahkan polisi. Karena Mobil Ford Mustang tua yang seperti digambarkan di berita sama persis dengan mobil Mustang tetangganya, Robert Turner.

0 comments: