The Holiday



Related Links:
- The Holiday on AllMovie.com
- The Holiday on Exodiac.com

4 orang ini bertemu dan mengalami pengalaman cinta yang unik. Mereka adalah Amanda (Cameron Diaz), Graham (Jude Law), Iris (Kate Winslet), dan Miles (Jack Black).






Amanda adalah seorang bos perusahaan film. Pekerjaannya adalah membuat ekstra atau trailer dari film-film yang bakal edar di Hollywood. Meski dapat dikatakan sebagai pengusaha sukses, tidak begitu dengan kehidupan cintanya. Kejadian terakhir adalah Amanda mendapatkan pacarnya telah berselingkuh.

Atas dasar itulah,Amanda merasa perlu sejenak istirahat. Menghindari kepenatan kehidupan kota dan melupakan semua masalah cintanya. Keinginan Amanda berakhir pada sebuah situs di internet yang mengiklankan program pertukaran rumah untuk liburan. Di situs itu, Amanda berjumpa dengan pengguna dumay lainnya, yaitu Iris yang berada di Inggris. Setelah disepakati, mereka akhirnya bertukar rumah selama 2 minggu pada musim libur Natal.

Tak berhenti di situ saja, petualangan Amanda berlibur ke rumah Iris di Inggris membawa pada perjumpaan dengan seorang duda dengan 2 anaknya yang lucu-lucu, Graham. Graham sendiri adalah kakak kandung Iris yang bekerja sebagai editor buku. Kehilangan seorang istri membuat Graham menjadi bapak sekaligus ibu bagi kedua anaknya. Pekerjaan rumahnya menumpuk, membaca buku dongeng dan buku masak sebelum tidur, menghabiskan akhir minggu untuk belanja gaun hingga belanja menjahit.

Pertemuan Graham dengan Amanda yang secara tidak sengaja akhirnya berlanjut pada sebuah hubungan cinta yang romantis. Lalu apa yang terjadi di Amerika? Tempat dimana Iris sedang berlibur di rumah Amanda?

Iris bekerja sebagai reporter sebuah surat kabar di Inggris. Diam-diam Iris menyukai salah seorang rekan kerjanya hampir selama 3 tahun. Pada malam perayaan Natal di kantornya, Iris berencana untuk mengutarakan perasaan cinta yang lama dipendamnya. Sayangnya, cinta Iris bertepuk sebelah tangan, pria idaman nya malah menggunakan momen pesta natal itu sebagai ajang untuk melamar wanita lain. Sejak itu, Iris berniat untuk meninggalkan Inggris dan melupakan kisah cintanya yang tidak berbalas. Hingga suatu hari ketika sedang menjelajahi internet, Iris berjumpa dengan Amanda yang ingin bertukar rumah untuk program liburan Natal.

Petualangan Iris ke Amerika, membawa berkah tersendiri ketika rekan kerja Amanda,yang tidak tahu keberadaan Amanda di Inggris,secara mendadak berkunjung ke rumah Amanda. Itulah awal perjumpaan Iris dengan Miles, seorang komposer musik untuk proyek kerja Amanda. Miles adalah sosok pria lembut dan baik hati. Hanya saja, karena terlalu baik hati Miles sering dikecewakan oleh wanita. Dan, Miles tidak pernah dendam sedikitpun. Hal inilah yang membuat Iris harus jatuh hati.

0 comments: