The Rundown



Related links:
- The Rundown on imdb.com
- The Rundown on wikipedia.com

Beck (Dwayne Johnson), ahli mencari informasi. Tinggi 6,4 kaki dan berat 110kg. Postur Beck sangat ideal untuk berprofesi seorang bodyguard. Dan memang, Beck bekerja sebagai kaki tangan seorang kaya raya, Billy Walker. Dan sebagai tukang pukul, kehidupan Beck tidak lepas dari kekerasan, hal itu membuat Beck ingin segera keluar dari dunia tukang pukul. Sebaliknya, sifat Beck berlawanan dengan posturnya, Beck ingin membuka usaha restoran.

Billy yang mencium gelagat Beck ingin melepaskan diri dari pekerjaannya, memberi tawaran menggiurkan. Beck diberi tugas untuk menjemput anak Billy, Travis Walker (Seann William Scott), yang tergila-gila pada harta karun. Yang membuat tawaran pekerjaan ini menantang adalah, pekerjaan itu adalah pekerjaan terakhir Beck serta tentu saja Billy bersedia membayar mahal apabila Beck mampu membawa kembali pulang seorang Travis Walker dari daratan hutan Amazon.

El Dorado, sebuah kawasan di tengah hutan rimba Amazon tempat Travis Walker berada. Mengunjungi El Dorado bukan hal sulit, namun membawa pulang Travis lah yang tersulit. Travis Walker begitu terobsesi pada sebuah harta karun yang dinamakan El Gato. Sebuah patung emas yang bernilai mahal. Dan, barang mahal tentu saja dikelilingi oleh orang-orang yang siap merebutnya.

Salah satu orang yang mengincar keberadaan El Gato adalah Cornelius Hatcher (Christopher Walken). Meski telah memiliki tambang emas dan memperkerjakan ratusan penduduk El Dorado, Cornelius masih belum puas. Cornelius mengincar Travis karena, Travis lah satu-satunya orang yang mengetahui keberadaan patung emas El Gato.

Pihak lain yang mengincar El Gato adalah penduduk El Dorado yang enggan bekerja untuk Cornelius. Mereka dijuluki pemberontak. Dipimpin seorang wanita perkasa,Mariana (Rosario Dawson). Pemberontak dari El Dorado berusaha mengincar El Dorado yang diyakini bila dijual,nilainya bisa membuat kehidupan rakyat El Dorado lebih baik tanpa harus bekerja pada Cornelius Hatcher.

Travis Walker kini dikejar 3 pihak dengan kepentingan masing-masing. Cornelius yang serakah dengan harta, RD yang berniat memerdekakan El Dorado, dan Beck yang ingin segera pulang kemudian membuka restoran idamannya.

Sejatinya Beck tidak ambil pusing dengan urusan harta karun El Gato. Baginya, yang penting adalah segera membawa Travis kembali ke Billy Walker, ayahnya di Los Angeles.

Kepada Travis dan dua pihak pesaingnya, Beck menawarkan dua opsi sederhana. Opsi A, keluar dari El Dorado secara baik-baik tanpa perlu pertumpahan darah,tanpa tulang yang patah, dan pastinya tanpa perlu timbul masalah. Atau opsi B, kebalikan dari opsi A, yang artinya membawa Travis keluar dari El Dorado dengan kekerasan. Sayangnya, mereka semua salah menentukan pilihan alias memilih opsi B yang artinya perang terhadap seorang Beck.




The Rundown [Blu-ray] (2003)

0 comments: