Carlito's Way



Related Links:
- Carlito's Way on AllMovie.com
- Carlito's Way on moviebox.se

Carlito Brigunte (Al Pacino) dibebaskan dari hukuman 3M tahun setelah menjalani 5 tahun masa hukumannya. Sebelumnya, Carlito adalah pembunuh dan pengedar narkoba kelas kakap. Namanya dikenal luas oleh dunia mafia. Setelah bebas dari penjara Carlito memutuskan untuk bertobat dan hidup secara bersih.




Orang yang berjasa membebaskan Carlito dari penjara adalah Dave (Sean Penn). Dan, bagi Carlito jasa Dave yang membebaskan dirinya dari hukuman 30 tahun penjara adalah hutang nyawa.
Di samping pengacara, Dave merupakan seorang investor. Dave menanamkan sejumlah modal pada sebuah klub hiburan El Paradiso. Dan kebetulan klub El Paradiso sedang mengalami krisis manajemen, atas dasar itu Dave menawarkan posisi pengelola klub kepada Charlito.

Penawaran Dave ternyata sejalan dengan rencana Carlito. Carlito membutuhkan uang 75 ribu dollar untuk kemudian pindah dan berbisnis sembari menghabiskan sisa hidupnya di kepulauan Bahama. Carlito juga berencana untuk membawa serta wanita yang dicintainya, Gail (Penelope Ann Miller), untuk ikut bersama nya pindah ke Bahama.

Belum juga terwujud impiannya, Carlito tersangkut masalah. Dave yang serakah, menyeret Carlito ke dalam masalah yang bisa saja membuat Carlito dipenjara kembali.Dave dituduh mencuri uang milik Toni Taglialucci. Atas dasar itu, Toni meminta Dave untuk membantunya melarikan diri dari penjara. Bila Dave berkelit, tentu saja orang-orang Toni di luar penjara siap menghabisi Dave.

Tidak ingin mati konyol, Dave meminta pertolongan Carlito. Kini, antara mewujudkan impian untuk hidup bersih dan hutang budi pada Dave, Carlito berusaha untuk menyelesaikan dengan caranya sendiri.


Carlito's Way [Blu-ray] (1993)

0 comments: