Bean : The Movie



Related Links:
- Bean on boxofficemojo.com
- Bean on wikipedia.com

Royal National Galery di London berencana untuk mengirimkan kembali lukisan yang sejatinya milik seorang jenderal Amerika Serikat. Lukisan itu dikenal dengan Mother of Whistler. Dan untuk mengawal lukisan tersebut hingga ke tangan pemiliknya, pihak Royal National Galery telah menyiapkan seorang utusan untuk dikirim ke Amerika Serikat.


Di samping itu, dalam urusan internal Royal National Galery, ada seorang pegawai yang telah diamati sejak lama dan disiapkan untuk dipecat karena kurang menunjukkan prestasi yang baik. Pegawai malang itu adalah Bean (Rowan Atkinson). Seorang penjaga Galery yang sehari-harinya bekerja sebagai pengawas galeri, duduk di pojok ruangan sambil memandang deretan lukisan.

Bagaimana cara membuang seorang Bean? Dipecat? Bean ternyata merupakan pegawai kesayangan petinggi Royal National Galery. Dan,cara terbaik adalah dengan mengirim Bean ke Amerika beserta dengan lukisan Mother of Whistler. Bean didaulat sebagai utusan ahli yang mengantar lukisan Mother of Wishtler dengan harapan Bean tidak perlu kembali ke Royal National Galery. Sebuah kerugian Inggris yang menjadi keuntungan Amerika, begitu menurut pihak Royal National Galery.

Pihak galeri di Amerika segera merespon kabar gembira dari London. Mereka siap menyambut kedatangan lukisan Mother of Whistler beserta ustusan ahli lukisan dari Inggris, Bean. Untuk itu, David (Peter MacNicol) dipilih sebagai pendamping Bean selama di Amerika. Dan,sayangnya David menyambut dengan antusias tanpa mengetahui persis siapa Bean sebenarnya.


Meski segenap keluarga David menolak kedatangan Bean, mati-matian David membela Bean dan meyakini bahwa Bean adalah seorang yang tampan sekelas Brad Pitt serta jenius di bidang seni khususnya lukisan.

Benarkah seorang Bean adalah jenius? Hanya David yang bisa menjawab setelah melewati masa-masa indah bersama dengan Bean...


Bean: The Movie (1997)

0 comments: